maiwanews logo maiwanews
Minggu, 2 Oktober 2011
aso


4.490 Jamaah Calon Haji Berangkat Hari Ini

mekkahSebanyak 4.490 jamaah calon haji dijadwalkan berangkat hari ini. Para jamaah berasal dari 10 embarkasi, masing-masing adalah embarkasi Surabaya, Jakarta, Solo, Makassar, Padang, Palembang, Medan, Balikpapan, Batam, dan Aceh.

Dari embarkasi Jakarta sebanyak 445 jamaah akan diberangkatkan menggunakan pesawat Saudi Arabia Airlines, sementara 445 lainnya menggunakan pesawat Garuda. Demikian disampaikan Sekretaris Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama, Cepi Supriatna pada situs resmi Kementerian Agama.

“Tahun ini dari seluruh Indonesia sebanyak 221.000 jamaah yang berangkat dan di antaranya 20 ribu dari jamaah haji khusus,” ujar Cepi saat akan melepas para jamaah di Terminal Haji Bandara Soekarno-Hatta, Minggu 2 Oktober 2011. Cepi menambahkan embarkasi Banjarmasin baru akan memberangkatkan calon jamaah pada 6 Oktober mendatang.

Rencananya rombongan jamaah calon haji akan dilepas Menteri Agama Suryadharma Ali dan Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih. Hadir dalam acara pelepasan Dirjen Perhubungan Udara Harry Bhakti Guma, perwakilan sejumlah negara sahabat, dan anggota Komisi VIII DPR.

Sementara itu dari Mekkah dikabarkan Kepala Daerah Kerja Arsyad Hidayat memimpin rapat yang membahas kesiapan personel PPIH di daerah kerja Makkah, termasuk di 12 sektor dalam menyambut kedatangan para calon jamaah haji Indonesia. 5475 jamaah calon haji dari 14 kloter dijadwalkan tiba melalui Jeddah dan Madinah dan masuk ke Mekkah pada tanggal 11 Oktober.

Kepada para jamaah, Kabid Kesehatan PPIH Arab Saudi dr Mawari Edi Alimu, di Jeddah menghimbau agar mewaspadai perubahan cuaca di kota itu. Diperkirakan akan banyak debu beterbangan akibat angin kencang. Selain itu akan terjadi perubahan suhu yang bisa berpengaruh terhadap kesehatan. (Foto Mekkah oleh Mohammad Bahareth)


ARTIKEL LAINNYA

Manfaatkan Gas Buang, Bangun Pembangkit Listrik
Piala Dunia 2014: Hasil Lengkap Hari Ketujuh
Sejumlah Partai Lakukan Kampanye Perdana Hari Ini
Isi Percakapan Sutan-Rudi yang Diputar di Sidang
ICW: Jangan Pilih Calon yang Lakukan Politik Uang
Jakarta Segera Punya Bus Wisata, Bertingkat dan Gratis
Hambalang Ada Tersangka Baru, KPK Geledah Rumah Anas
Panglima TNI Moeldoko Terima Laporan Kenaikan Pangkat 17 Pati

Politik Uang Suburkan Korupsi

cover2 300



free counters