5 Pesan SBY Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

maiwanews – Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jl Medan Merdeka, Jakarta, Minggu 5 Februari 2012, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan 5 pesan moralnya, kelimanya merupakan ajakan untuk meneladani Rasulullah.

SBY dalam pesan pertamanya mengajak ummat muslim meneladani sikap Rasulullah dalam mengelola kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Pesan kedua SBY adalah mencontoh akhlan dan budi pekerti Rasulullah dalam menghormati berbagai perbedaan dan kemajemukan.

SBY melanjutkan dengan pesan ketiganya agar ummat Islam senantiasa menuntut ilmu dan tidak mudah putus asa atau menyerah. Keempat, SBY berpesan untuk mengambil hikmah dari hijrah Rasulullah SAW. Dan kelima SBY mengajak untuk gigih dan bekerja keras namun tetap Tawakkal kepada Allah SWT.

SBY mengatakan jika kita bersungguh-sungguh meneladadi akhlak Rasulullah, maka kehidupan kita akan semakin teduh.

Acara itu digelar oleh majelis dzikir dan salawat, Majelis Rasulullah. Hadir dalam acara itu diantaranya Gubernur DKI Fauzi Bowo, Mensesneg Sudi Silalahi dan Menteri Agama Suryadharma Ali, adalah Menteri Agama
Suryadharma Ali, Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Sosial Salim Segaf, Kepala Badan Intelijen Negara Marciano Norman, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro, dan sejumlah pejabat serta ribuan ummat Islam.