92.800 Pil Double L Diamankan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Pil Double L diamankan Polres Tanjung Perak (Foto: Polri)

maiwanews – Unit Reskrim Polsek Asemrowo Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, berhasil mengamankan narkoba jenis pil Double L. 92.800 butil pil siap edar tersebut disita dari tiga bandar dan pengedar, masing-masing berinisial MI (31), AMS (39), dan DN (42).

MI dan AMS ditangkap di rumah MI Jalan Bratang Gede VI-I Surabaya. Di lokasi tersebut polisi menyita 800 butir pil Double L. Dari penangkapan keduanya, polisi kemudian melakukan pengembangan dan menangkap DN. Dari DN disita 92.000 butir pil Double L. Demikian dijelaskan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Ronny Suseno di Mapolsek Asemrowo, Jum’at 22 September.

Dari pengakuan para tersangka, pihak berwajib mendapatkan informasi bahwa narkoba tersebut berasal dari IW, adapun pemesanannya dilakukan melalui telepon dan pembayaran melalui transfer bank. Pemesan terlebih dahulu melakukan transfer pembayaran kemudian pesanan diantarkan.

Maraknya penyebaran narkoba (narkotika dan obat-obatan) seperti Pil PCC, Dumolid, Pil Double L dan barang haram lainnya diakui sangat menyeramkan, apalagi penggunanya tidak hanya terbatas pada orang dewasa, tapi juga anak-anak dan orang tua. Untuk itu polisi dan pihak terkait secara konsisten dan tegas melakukan upaya-upaya pemberantasan narkoba.

Pihak kepolisiaan sedang melakukan pengembangan terhadap bandar besar penyedia barang haram tersebut. Sedangkan ketiga tersangka kini sedang menjalani proses penyidikan di Polres Pelabuhan Tanjung Perak. (Polri/ex/lm/rp)