Ada Pesta di Hotel, Pantai Losari Makassar Macet Berjam-jam

macet-losari-makassar-maiwanewsmaiwanews – Kemacetan yang cukup parah dan berlangsung berjam-jam menimpa kawasan wisata Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu (16/5/2015) malam WITA.

Kemacetan sudah mulai sejak selesai magrib itu, terjadi akibat imbas dari sebuah pesta pernikahan yang dilangsungkan di salah satu hotel bintang lima yang ada di kawasan itu.

Seorang tamu undangan pesta kepada maiwanews mengaku terpaksa memarkir kendaraanya di lokasi yang letaknya lebih dari 500 meter dari lokasi diadakannya pesta pernikahan.

Kemacetan yang kebetulan terjadi pada malam Minggu, cukup mengganggu bagi warga Makassar yang biasa menghabiskan waktu bersantai di kawasan Pantai Losari. Imbasnya, para pedagang kuliner juga mengaku terkena imbasnya.

Daeng Nurdin, seorang penjual pisang epe’, makanan khas Makassar, yang biasa berjualan di kawasan yang terletak di Jalan Penghibur tersebut mengatakan, kemacetan terjadi karena mobil para undangan terparkir di beberapa jalan yang ada di sekitar hotel.

Meski mengaku penjualan pisang epe’ miliknya menurun akibat kemacetan itu, namun ia optimis kemacetan akan terurai setelah pesta usai. Pria bertubuh agak kurus itu memperkirakan kemacetan terurai setidaknya pada pukul 21.00 Wita.

Namun pantauan maiwanews, hingga pukul 22.30 Wita, kemacetan masih terjadi. Arus kendaraan baru mulai terlihat lancar setelah waktu memasuki pukul 22.45 Wita.