AFF Cup 2010: Latihan Perdana TimNas di MSN Malaysia

semifinal-aff-cupTimnas Indonesia lakukan latihan perdana di lapangan Majelis Sukan Nasional (MSN), Malaysia, hari ini 24 Desember 2010. Dalam sesi latihan tersebut Irfan Bachdim dkk hanya berlatih selama 60 menit.

Rencananya Timnas berlatih selama 90 menit, namun karena rintik hujan, terpaksa waktu latihan dipersingkat. Demikian alasan Riedl yang dikutip situs resmi PSSI. “Latihan hari ini cukup untuk menjaga kebugaran fisik,” kata Riedl.

Sabtu 25 Desember besok TimNas dijadualkan berlatih di Stadion Bukit Jalil mulai pukul 8 pagi. Ini sekaligus merupakan official training bagi TimNas Indonesia untuk menjajal rumput stadion terbesar di Malaysia tersebut.

Kondisi terkini beberapa pemain timnas belum pulih seratus persen dari cedera. Seperti Okto Maniani dan Firman Utina. Namun manajer timnas Andi Darussalam yakin keduanya bisa pulih sebelum pertandingan dan bermain secara optimal. Andi juga yakin mental pasukan Garuda cukup kuat, karena diisi pemain-pemain profesional.

Pada final leg pertama final piala AFF di Malaysia nanti timnas akan mengenakan kostum putih-hijau. Ini berdasarkan hasil dari managers meeting yang turut dihadiri Andi Darussalam. Sedangkan tuan rumah Malaysia menggunakan kostum biru-putih. (asp/pssi | Foto Ina vs Filipina: MaiwaNews)