Amien Rais Soal Intervensi Pemerintah: Ingat, Setiap Aksi Akan Ada Reaksi

Amien Raismaiwanews – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais kembali mengingatkan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak lagi berburuk sangka terhadap Koalisi Merah Putih (KMP).

Buktinya kata Amien Rais, beberapa prasangka buruk Jokowi terhadap KMP seperti boikot pelantikan atau mengganjal APBN-P, ternyata semuanya hanyalah prasngka dan khalayalan yang tidak berdasar.

Di pembahasana APN-P lalu kata Amien Rais, KMP yang terlihat getol menggolkannya. Sebaliknya sambung dia, justru PDI Perjuangan yang notabene adalah partai pendukung utama pemerintah, malah lambat.

Hal itu diungkapkan Amien Rais terkait dengan kegaduhan politik yang terjadi akhir-akhir ini akibat campur tangan pemerintah dalam kisruh partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Mantan Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) itu menegaskan, gaduh Golkar dan PPP karena campur tangan pemerintah, karena secara logika tidak mungkin tokoh-tokoh parpol menceburkan partainya sendiri ke dalam jurang kehancuran.

‘Ingat, setiap aksi akan ada reaksi,” kata Amien Rais usai rapat harian perdana DPP PAN di Hotel Bidakara, Jalan Jenderan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (27/3/2015).