Angga Wiratama Lokeswara Raih Predikat Mahasiswa Berprestasi UI 2018

Angga Wiratama Lokeswara (Foto: UI)

maiwanews – Angga Wiratama Lokeswara terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Utama Universitas Indonesia (UI) 2018. Demikian pernyataan dalam laman resmi ui.ac.id Minggu 8 April.

Selain itu, mahasiswa Fakultas Kedokteran tersebut juga meraih predikat Karakter Terbaik, Pemakalah dan Presentasi Terbaik, dan Rumpun Ilmu Kesehatan Terbaik dalam acara Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa UI 2018 di Balairung UI kampus Depok, pada Jumat 6 April.

Sementara Cahya Ramadani Renhoran dari jurusan Okupasi Terapi terpilih sebagai Juara 1 Mapres Utama Tingkat UI Program Pendidikan Vokasi.

Atas prestasi tersebut, keduanya berhak mewakili UI dalam seleksi mahasiswa berprestasi Tingkat Nasional bersaing dengan para Mahasiswa Berprestasi Perguruan Tinggi se-Indonesia pada bulan Juli 2018.

Angga dan Cahya terpilih setelah berhasil menyisihkan 15 mahasiswa lainnya dari seluruh program sarjana dan vokasi di UI. Kelima belas finalis tersebut masing-masing adalah: Darwin Yunaidy (FKG), Natasia Winoto (FKM), Shedy Maharani (FIK) , Natasha Laurentia (F.Farmasi), Ibrahim (Fasilkom), Dhita Mutiara Nabella (FMIPA), Faza Fakiha Taqwa (FT), Luther Lie (FH), Evitha Martha Dewi (FEB), Rachel Diercie Dwyarie (FIB), Shierlen Octavia (F.Psi), Carina Putri Paramitha (FIA), dan Yunindita Prasidya (FISIP).

Dari program vokasi ada 2 finalis lainnya yaitu Aziza Perdana Pilares, dan Ferrina Marlinda. Semua finalis tersebut akan diprioritaskan sebagai delegasi UI di berbagai ajang mahasiswa, baik tingkat nasional maupun internasional.

Pada pemilihan Mapres bertema “Sustainable Development Goals”, penghargaan juga diberikan bagi beberapa mahasiswa lain dalam beberapa kategori. Kategori bahasa Inggris diraih oleh Rachel Diercie Dwyarie (FIB), kategori CV Terbaik diraih Evitha Martha Dewi (FEB), kategori Rumpun Ilmu Sosial-Humaniora Terbaik diraih Evitha Martha Dewi (FEB), dan kategori rumpun Sains dan Teknologi Terbaik diraih oleh Ibrahim (Fasilkom).

Penghargaan juga diberikan dalam bidang penalaran (olimpiade sains,sosial karya ilmiah, dsb), Olahraga (Bulutangkis, Softball, Berkuda, dll), Seni (Marching Band, Paduan Suara, Tari Tradisonal dan Modern Dance) dan Budaya.

Penyelenggaraan Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa UI 2018 diharapkan dapat memicu mahasiswa UI untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif di lingkungan kampus maupun masyarakat baik bidang akademis maupun non akademis. (UI)