Apple Rilis Aplikasi Musik Profesional Logic Pro X 10.4.5

Logic Pro X 10.4.5. (Foto: Apple)

maiwanews – Apple Inc. Kamis 13 Juni merilis versi baru aplikasi produksi musik profesional Logic Pro X, dengan pembaruan kinerja untuk semua pengguna. Memanfaatkan sepenuhnya perangkat keras Mac Pro, Logic Pro X 10.4.5 sekarang mendukung hingga 56 utas pemrosesan demi memanjakan produser musik pro dan komposer film dalam bekerja.

Mac Pro bersama dengan Logic Pro X 10.4.5 memungkinkan musisi profesional melakukan hal-hal sulit dalam proses produksi. Dengan Mac Pro keluaran baru, Logic sekarang dapat menjalankan hingga lima kali lipat jumlah plug-in real-time dibandingkan dengan Mac Pro generasi sebelumnya. Logic Pro X 10.4.5 meningkatkan jumlah trek dan saluran untuk semua pengguna.

Mendukung hingga 1.000 trek audio dan 1.000 trek instrumen perangkat lunak (software). Selain itu, Logic Pro X sekarang mendukung 1.000 strip saluran tambahan, 1.000 trek MIDI eksternal dan 12 pengiriman per strip saluran. Pengguna juga dapat mengharapkan respons lebih baik dari Mixer dan Event List ketika bekerja dengan sesi besar.

Salah seorang musisi pro, Daniel Pemberton, mengaku Logic menjadi alat kreatif utama baginya untuk menggubah musik. “Saat Anda bekerja, waktu sangat berharga dan Anda tidak pernah ingin kehilangan aliran ide musik baru. Saya benar-benar senang melihat peningkatan kinerja Logic Pro X 10.4.5 bersama dengan kekuatan, perluasan, dan konfigurasi Mac Pro baru – keduanya akan membantu saya bekerja lebih cepat dan membuat saya lebih fokus untuk menjadi kreatif”, ungkap Pemberton, komposer untuk “Black Mirror”, “Yesterday”, dan “Ocean’s 8”.

Stuart Price, produser dan mixer untuk The Killers, Madonna, Coldplay, dan Seal, mengatakan terkadang seorang produsen secara tidak sadar menghindari eksplorasi ide-ide kreatif tertentu karena mereka berpikir perangkat keras dan perangkat lunak mereka mungkin membatasinya. Logic Pro X 10.4.5 dan Mac Pro baru akan menghapus batasan itu. (Apple)

BERITA LAINNYA

.