Bertarung 12 Ronde, Pacquiao Menang Angka Mutlak atas Bradley

maiwanews – Petinju asal Filipina Manny Pacquiao akhirnya mengalahkan petinju asal Amerika Serikat, Timothy Bradley dengan angka mutlak dalam pertarungan yang berlangsung 12 ronde.

Dalam pertarungan yang dihelat di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (10/4/2016) pagi WIB, ketiga juri memberikan kemenangan bagi Pacquiao dengan skor sama, 116-110.

Pertarungan kelas welter WBO internasional ini merupakan pertarungan ketiga antara Pacquiao dan Bradley, dimana pada dua pertarungan sebelumnya, Pacquiao kalah angka sekali dan sekali menang angka.

Kemenangan ini sangat berarti bagi bagi pria berusia 37 tahun yang biasa disapa Pac-Man ini karena sekaligus merupakan pertarungan terakhirnya di pentas tinju profesional.

Sepanjang karirnya, Pacquiao yang lahir di Kibawei, Filipina, 17 Desember 1978, telah mencatat rekor 58 kemenangan (38 KO), 6 kekalahan, dan 2 hasil imbang dalam 66 pertarungan.

Pacquiao adalah petinju dari benua Asia pertama yang berhasil meraih gelar juara tinju profesional di enam kelas berbeda, atau petinju kedua di dunia setelah Oscar de la Hoya.