Biayai Partai, SBY Minta Kader Partai Demorat Menyumbang

maiwanews – Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengeluhkan banyaknya opini dan pemberitaan media yang terus menerus menyalahkan kinerja pemerintah dan Partai Demokrat. Padahal langkah Demokrat sudah benar, tidak melindungi kadernya yang korup.

Hal itu diungkapkan SBY dalam pidato pembukaan Temu Kader Partai Demokrat, di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Kab Bogor, Sabtu (26/10/2013).

SBY menyadari, hal itu terjadi karena Demokrat tidak punya media. Demokrat kata SBY, tidak  punya uang untuk membeli media seperti televisi atau media cetak. Bahkan saat berkeliling Indonesia, SBY juga melihat sendiri atribut Demokrat kalah banyak dibanding partai lain.

Karenanya SBY mencangkan gerakan bergotongroyong membantu pendanaan partai. SBY mengajak kader Partai Demokrat seluruh Indonesia agar menyumbangkan harta maupun tenaga sesuai kemampuan masing-masing.

“Jika gerakan ini dilakukan sungguh-sungguh maka para kader pasti mampu membiayai Partai Demokrat,” kata SBY dalam sambutannya di depan ribuan kader Demokrat.

Meskipun kecewa dengan banyak pemberitaan miring, SBY juga menyadari pers berjasa bagi perkembangan demokrasi di Indonesia.  Pers juga lanjut SBY, banyak berjasa dalam menegakkan kebenaran dan keadilan untuk kesejahteraan rakyat.