Dasar Munas Bali, Ical dan Agung Sepakat Gelar Munas Bulan Mei 2016

maiwanews – Ketua Umum Golkar hasil Munas Bali Aburiza Bakrie (Ical) dan Ketua Umum Golkar hasil Munas Ancol Agung Laksono akhirnya sepakat menggelar Munas Golkar pada bulan Mei 2016 mendatang.

Kesepakan itu dicapai di saat Ical dan sejumlah petinggi Partai Golkar menghadiri undangan hari ulang tahun (HUT) Agung Laksono ke-67 di kediamannya Jl Cipinang Cimpedak, Jakarta Timur, Rabu (23/3/2016).

Selain sepakat menggelar Munas bulan Mei, keduanya juga sepakat menggelar Munas itu dengan didasari DPP Golkar hasil Munas Bali.

“Munas Golkar tetap digelar bulan Mei. Paling lambat pertengahan bulan Mei. Yang dipakai dasar adalah DPP Munas Bali,” kata Agung Laksono kepada wartawan di Universitas Moestopo Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (24/3/2016).

Meski menggunakan dasar DPP hasil Munas Bali kata Agung, panitia Munas nantinya juga akan mengakomodir pengurus hasil Munas Ancol sebagai bukti bahwa rekonsiliasi di tubuh Partai Golkar sudah benar-benar berjalan.

Sebelumnya, Kemenkumham memperpanjang kepengurusan Partai Golkar hasil Munas Riau 2009 untuk menggelar Munas 2016. Tak lama setelah itu, Mahkamah Agung (MA) memenangkan kepengurusan Partai Golkar hasil Munas Bali yang dipimpin Aburizal Bakrie.