maiwanews logo maiwanews
Sabtu, 1 September 2012
redaksi


Diduga Persembunyian Teroris, Polisi Gerebek Sebuah Tempat di Solo

maiwanews – Ratusan polisi dengan senjata lengkap melakukan penggerebekan sebuah lokasi di Jl. Veteran kelurahan Tipes Serengan perbatasan Solo-Sukoharjo. Penggerebekan tersebut berlangsung sejak Jum’at malam hingga Sabtu 31 Agustus dinihari.

Warga sepanjang jalan Veteran dikejutkan oleh rentetan tembakan polisi. Seorang penjual bakso mengaku mendengar suara tembakan dari jarak sekitar 50 meter dari lokasi kejadian. Penjual bakso bernama Tukimun mengatakan polisimeminta dirinya meninggalkan lokasi saat penggerebekan berlangsung di RW 13, kelurahan Tipes, Serengan, Solo.

Menurut pengakuan Tukimun, ia mendengar suara tembakan sebanyak tiga kali, kemudian ada polisi datang dan memintanya masuk ke dalam sebuah rumah. Tukimun melihat banyak polisi bersenjata di sekitar lokasi.

Sejumlah warga Solo mencoba melihat dari dekat namun dihalau oleh polisi dengan alasan untuk mengamankan lokasi. Sejumlah polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari barang bukti. Belum ada keterangan resmi dari polisi maupun pihak terkait lainnya mengenai jumlah korban, namun ada informasi menyebutkan penggerebekan tersebut menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Satu orang polisi dan dua orang terduga teroris tewas saat terjadi tembak menembak, sementara satu orang terduga teroris lainnya mengalami luka terkena tembakan. Berdasarkan penelusuran di lokasi kejadian usai polisi olah TKP, masih tampak ceceran darah dan serpihan anggota tubuh.

Kamis malam 30 Agustus warga Solo kembali dikejutkan aksi terorisme di Pos Polisi kawasan Singosaren Solo. Ratusan warga saat akan pulang kerja dari kawasan perdagangan tersebut terkejut mendengar suara rentetan tembakan. Salah seorang saksi mata, Jimin, pemilik warung makan di seberang pos polisi mengaku melihat aksi penyerangan. Menurut Jimin, ia melihat seorang polisi terluka parah terkena tembakan.(aso/VoA)


ARTIKEL LAINNYA

Didukung SBY, Koalisi Merah Putih Semakin Kuat
Dorong Pembangunan Infrastruktur, SI Gelar Seminar Beton
Pertamina dan PTTEP Akuisisi Anak Usaha HESS di Indonesia
Indonesia Kembali Terima 6 Pesawat Tempur Sukhoi
Presiden SBY Resmikan Tol Atas Laut di Bali
Penembakan Polisi: Kesaksian Pemilik Motor yang Dirampas Pelaku
Jaksa Agung: Pembuktian Terbalik Perlu untuk Efek Jera Koruptor
Mabes Polri Bantah Penyergapan Teroris Sebagai Pengalihan Isu

Politik Uang Suburkan Korupsi

cover2 300



free counters