Dihadiri Hatta Rajasa, PAN Rayakan Natal di Manado

maiwanews -Partai Amanat Nasional (PAN) merayakan Natal 2013 di Manado, Sulawesi Utara. Acara yang dihadiri Ketua Umum PAN Hatta Rajasa ini berlangsungĀ  Minggu malam hingga Senin dini hari, 23 Desember 2013 di gedung Manado Convention Center.

Dalam sambutannya, Hatta Rajasa menyampaikan selamat Natal dan Tahun Baru bagi seluruh kader PAN yang merayakannya. ā€œSelamat Natal, selamat Tahun Baru. Tuhan memberkati kita semua,” kata Hatta di Jalan Pierre Tendean (Boulevard) Manado.

Hatta mengatakan, PAN adalah partai terbuka yang merangkul semua golongan maupun agama. PAN lanju Hatta Rajasa, bukanlah partai agama atau partai golongan.

Yang menarik di acara ini, selain diisi oleh doa dan paduan suara gereja yang menggambarkan suasana Natal, juga dilantunkan lagu bernuansa Islami dari kelompok kasidah.

Sebelumnya, Ketua Panitia Natal PAN, Bara Hasibuan mengatakan, perayaan Natal oleh PAN ini merupakan penghormatan bagi masyarakat Sulut yang majemuk, tapi mampu menjaga toleransi antar umat beragama.

“Kami (PAN) ingin daerah lain di Indonesia mencontoh kehidupan (toleransi) di sini (Manado),” kata Bara Hasibuan dalam jumpa pers di Lion Hotel Manado, Sabtu (21/12/2013).

Dikatakan Bara, toleransi adalah misi penting PAN jika ingin jadi besar di masa depan. Karena itu Bara kembali menegaskan, PAN adalah partai terbuka bukan partai agama.