Dipindahkan ke Rutan Mako Brimob, Ahok Tempati Sel Sendiri

maiwanews – Terdakwa penodaan agama Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dipindahkan ke rumah tahanan (Rutan)l Mako Brimob, Kepala Dua, Depok dari sebelumnya di Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, Ahok menempati sel sendiri di Mako. “Di Rutan Brimob, sendirian,” kata Rikwanto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2017).

Pemindahan dari Cipnang kata Rikwanto, dilakukan polisi guna menghindari simpatisan yang mengganggu aktivitas masyarakat di sekitar Lapas Cipinang mauoun penghuni Lapas sendiri.

Namun sejumlah kalangan mencurigai pemindahan yang tiba-tiba itu dilakukan sekedar untuk memberikan kenyamanan kepada Ahok selama ditahan.

Sebelumnya dalam sidang putusan yang berlangsung di Kementerian Pertanian, Selasa (9/5), hakim meyakini Ahok bersalah memvonis mantan Bupati Belitung Timur iut 2 (dua) tahun penjara.

Vonis tersebut lebih berat dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang hanya menuntut Ahok satu tahun penjara dengan masa percobaan selama dua tahun.