Dody Budi Waluyo Ucap Sumpah Jabatan Sebagai Deputi Gubernur BI

Dody Budi Waluyo Ucap Sumpah Jabatan Sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia di Haapan Ketua Mahkamah Agung. (Foto: MA/Pepy)

maiwanews – Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Dody Budi Waluyo, mengucap sumpah jabatan di hadapan Ketua Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia, Prof. Dr. M. Hatta Ali., SH., MH., Rabu 18 April 2018 pukul 11.00 WIB. Dody diangkat menjadi Deputi setelah pejabat sebelumnya, Perry Wariyo, telah selesai masa jabatannya. Pengangkatan Dody sebagai Deputi Gubernur BI berdasarkan Keputusan Presiden nomor 69/P/2018 Tanggal 13 April 2018.

Pada pengucapan sumpah di Gedung Kusumah Atmadja Mahkamah Agung jl. Merdeka Utara Jakarta, Dody berjanji tidak menjanjikan atau memberikan sesuatu kepada siapaun serta melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai Konstitusi dan Haluan Negara.

‚ÄúDemi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk menjadi Deputi Gubernur BI langsung atau tidak langsung dengan nama dan dari apapun tidak menjanjikan atau memberikan sesuatu kepada siapapun juga. Saya bersumpah dalam melakukan apapun dalam jabatan ini langsung atau tidak langsung ataupun janji dalam bentuk apapun. Saya bersumpah untuk melaksanakan kewajiban Deputi Gubernur BI sebaik baiknya dan penuh tanggung jawab. Saya bersumpah akan bertanggung jawab sesuai konstitusi dan haluan Negara”. Kata Dody dalam sumpahnya sebagaimana dikutip laman resmi MA.

Acara pengucapan sumpah Deputi Gubernur BI dihadiri para pimpinan Mahkamah Agung, Gubernur Bank Indonesia Agus DM Martowardojo, Hakim Agung, Hakim Adhoc, para pejabat 1 dan 2 pada Mahkamah Agung, para pejabat dari Bank Indonesia dan undangan lainnya. (MA/Azh/RS)

BERITA LAINNYA

.