DPRD Kota Tangerang Mengesahkan Dua Perda

Walikota Tangerang H. Wahidin Halim memberikan apresiasi kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang atas kerja dan upayanya yang cukup tinggi. DPRD dinilai cukup produktif, terbukti di penghujung tahun 2009 ini telah mensahkan 2 (Dua) Peraturan Daerah (Perda) yaitu Perda tentang penambahan penyertaan modal daerah kepada PDAM Tirta Benteng dan pencabutan Perda Nomor 10 tahun 2005 tentang Bantuan Keuangan kepada Partai Politik.

Hal ini disampaikan Walikota dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang yang dipimpin Langsung oleh Ketua DPRD Kota Tangerang, Herry Rumawatine, bertempat di ruang Sidang DPRD Kota Tangerang, Selasa (22/12). Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Selanjutnya Walikota meminta kepada Dewan untuk terus bersama-sama Eksekutif dalam meningkatkan kinerjanya, terlebih dalam momentum Tahun Baru Hijriah 1431 ini dimana sinergisitas antara eksekutif dan legislatif sangat dibutuhkan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Bertepatan dengan Hari Ibu tahun ini, Walikota memberikan ucapan selamat kepada para anggota dewan khususnya kaum wanita yang dalam rapat Paripurna kali ini telah berperan dalam penyampaian pandangan-pandangan Fraksinya, hal ini menunjukkan bahwa keberadaan wanita saat sekarang semakin berperan di berbagai segmen kehidupan masyarakat kita.

Selanjutnya terkait dengan peningkatan produksi air bersih, Walikota menyatakan bahwa hal ini memang merupakan komitmen Pemkot dalam memberikan rangsangan serta dorongan kepada PDAM Tirta Benteng untuk lebih berkembang lagi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang.

Mengenai bantuan keuangan bagi partai politik, Walikota berharap agar partai-partai politik yang ada terus membangun demokratisasi dengan tidak kehilangan semangatnya. Sedangkan untuk bantuan yang diberikan Walikota sepakat diberikan 1 tahun sekaligus kepada partai politik.

Dalam rapat tersebut seluruh fraksi menyatakan setuju dan segera menetapkan Raperda tersebut menjadi Perda. Fraksi partai Demokrat melalui juru bicaranya Muhammad Zein mengatakan bahwa mendukung sepenuhnya Pemkot memberikan penyertaan modal kepada PDAM Tirta Benteng sebesar 21 Milyar untuk tahun anggaran 2009-2010. Mengenai pencabutan Perda 10 tahun 2005 fraksi partai Demokrat mengatakan sudah tidak sesuai lagi dan harus diganti dan dicabut untuk tidak lagi menjadi Perda. Begitupun Fraksi Partai Golkar melalui juru bicaranya Ir. Abdurrahman dan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera melalui juru bicaranya Jaya Saputra mengatakan hal yang sama terhadap 2 Raperda tersebut untuk segera ditetapkan menjadi Perda.