maiwanews logo maiwanews
Sabtu, 21 Mei 2011
aso


Drummer Cilik Pukau Pengunjung Tamini Square

Aryo Caesar Pratomo by maiwanew.com

Aryo Caesar Pratomo by maiwanew.com


Drummer cilik berusia 10 tahun memukau pengunjung Tamini Square dengan penampilannya saat melakukan Drum Battle dengan salah seorang instrukturnya. Pada sesi Drum Battle, Aryo Caesar Pratomo, mampu mengimbangi permainan Reza, sang instruktur.

Bahkan menurut salah seorang pengamat musik berinisial Yh (tidak ingin disebut namanya), Aryo memiliki bakat kuat dan berpotensi menjadi bintang masa depan. Pengamat yang juga pernah menjadi instruktur drum di salah satu sekolah musik Yamaha di Makassar mengatakan Aryo jauh lebih menonjol dibanding murid lain.

“Selain berbakat, Aryo memiliki kepercayaan diri dan keberanian berimprovisasi”, kata Yh. Ia menambahkan, selain skil, dua hal itu sangat penting bagi performa dalam penampilan live di depan penonton. “Banyak orang memiliki skill bagus, tapi karena kurang percaya diri dan tidak berani berimprovisasi”, katanya.

Menurut Arif, General Manager Gilang Ramadhan Studio Band di Pinang Ranti tempat Aryo belajar drum, murid SD Nur Hikmah Pondok Gede itu memang memiliki kemauan kuat dalam belajar, ditambah lagi dengan dukungan orang tua.

“Dukungan orang tua juga sangat membantu. Aryo diberi keleluasaan dalam mengembangkan bakat, termasuk izin mengikuti beberapa pertunjukan live”, kata Arif. Ia menambahkan, “padahal Aryo belajar drum belum begitu lama, lebih kurang satu tahun”.

Hal itu dibenarkan Nurul, ibu pengagum Jojo Mayer dan Mike Portnoy. “Anak saya mulai les drum kira-kira setahun yang lalu”, kata Nurul. “Waktu itu saya nawarin dia untuk les drum tiap dengar musik ia suka mukul-mukul”, tambahnya.

“Sejak kecil kalau dengar lagu pasti ngambil sumpit, sendok, atau garpu buat mukul-mukul”, kata Aryo. Ketika ditanya cita-cita, Aryo mengaku pengen jadi musisi. Cita-cita anak tunggal pasangan Teguh dan Nurul itu tidak mendapat halangan ai orang tuanya.

“Saya memberi kebebasan nanak saya untuk memilih masa depannya sendiri. Ia juga boleh memilih kegiatan yang ingin diikuti selama itu merupakan hal yang baik”, kata Nurul. Mengenai prestasi, bagi Nurul, belajar musik bisa membantu meningkatkan prestasi di sekolah. Karena dengan musik anaknya belajar mendengar.

Aryo tampil di depan pengunjung Tamini Square tanggal 21 Mei 2011 petang WIB dalam pertunjukan Gilang Ramadhan Studio Band Kramat Jati.


ARTIKEL LAINNYA

Foto: Abu Vulkanik Gunung Kelud Sampai di Surabaya
Diabetes Melitus atau Penyakit Kencing Manis
Pelantikan Bupati Gunung Mas Terpilih Hambit Bintih Dibatalkan
Jumlah Pengungsi Gunung Sinabung Naik Jadi 17 Ribu Orang
Digelar Pameran Otomotif di Tunjungan Plaza Surabaya
Isi Surat Pengunduran Diri Akil Mochtar ke MK
Varia Usaha Resmikan Gudang Penjualan Baru di Blora
Hari Biasa, Pengunjung IIMS 2013 Tetap Padat

Politik Uang Suburkan Korupsi

cover2 300

BERITA TERBARU

18 Pati TNI Naik Pangkat, Andika Perkasa Jadi Mayjen

3 Syarat Pimpinan Komisi III Versi IDM

Komentar Ahok atas Hadirnya Prabowo pada Pelantikan Jokowi-JK

Agenda Pertama Jokowi Sebagai Presiden, Terima Kepala Negara

Wasekjen Hanura: Jangan Ganggu, Biarkan Jokowi Bekerja

Prabowo Subianto Hadiri Pelantikan Jokowi-JK

Jokowi-JK Resmi Gantikan Sby-Budiono Sebagai Presiden dan Wakil Presiden


Free counters!