Epson Luncurkan Projektor Canggih Terbaru

epsonmaiwanews – Epson meluncurkan jajaran projektor bisnis terbaru. Produk ini khusus diciptakan untuk meningkatkan efesiensi dan produktivitas aktivitas bisnis di kantor dengan memberikan proyeksi warna yang luar biasa dan seperti warna aslinya. Di saat yang sama, Epson juga meluncurkan projektor khusus ruang berskala besar yang merupakan seri projektor dengan tingkat kecerahan tertinggi yang dimiliki Epson saat ini.

Kehadiran jajaran projektor terbaru Epson, memperkuat posisi merek sebagai pemilik pangsa pasar terbesar produk tersebut, sebuah posisi yang berhasil dipertahankan selama 13 tahun terakhir secara berturut-turut . Jajaran produk yang diluncurkan pada hari ini termasuk seri Epson, EB-595Wi Series, EB-1430Wi Series, EB-1985WU Series, dan projektor untuk ruang skala besar, EB-Z11000 Series.

Projektor Epson diperkuat dengan teknologi paten Epson 3LCD yang menghasilkan proyeksi berwarna yang cerah dan cemerlang. Teknologi 3LCD dapat mencapai tingkat kecerahan tinggi dengan memisahkan cahaya putih menjadi tiga warna inti yaitu Red, Green, dan Blue, yang melewati tiga panel LCD dan kembali menyatu dengan bantuan prisma sehingga menghasilkan gambar-gambar berwarna yang kemudian diproyeksikan ke layar pada saat yang sama.

Mesin Epson 3LCD memastikan pengguna mendapatkan tingkat kecerahan warna (colour light output) tertinggi dari sumber cahaya, yang memungkinkan projektor Epson menghasilkan kecerahan warna yang seimbang dengan kecerahan putih. Hal ini menghasilkan gambar-gambar berwarna yang akurat dan proyeksi film atau video yang halus tanpa khawatir terjadi pemisahan warna. Ketiga seri projektor yang diluncurkan pada hari ini difokuskan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi di lingkungan korporasi dan edukasi.

Hadir sebagai projektor interaktif pertama yang memiliki kemampuan pengaturan sentuh, Epson EB-595Wi memungkinkan penggunaan yang mudah dengan sentuhan jari pada layar. Ini termasuk membuka dan menutup file, scroll halaman, memindahkan dan membesarkan objek dan anotasi, memberikan pengguna kemudahan saat mengatur presentasi dan juga membuatkan anotasi langsung pada layar dengan jari tanpa menggunakan PC.

Serba guna dan revolusioner, Epson EB-595Wi adalah perangkat pelengkap diskusi di ruang kelas, yang memberi tambahan rasa keterikatan untuk para siswa yang belum pernah dialami sebelumnya. Di kantor, projektor memungkinkan kolaborasi dan diskusi lebih luas dengan adanya mode interaktif tanpa PC yang memungkinkan 2 orang berinteraksi dengan menulis pada layar secara bersamaan, dengan 2 jari atau 2 pena, ataupun 1 jari dan 1 pena. Projektor turut dilengkapi dengan fungsi Multi-PC Projection dan iProjection.

Menambah variasi jajaran projektor interaktif Epson, seri EB-1430Wi adalah projektor jarak sangat dekat (ultra-short throw) yang dilengkapi dengan fitur interaktif finger touch yang memungkinkan pengguna di perkantoran melakukan kolaborasi dengan sangat mudah dan nyaman. Anggota rapat dapat menggunakan jari mereka untuk menggambar dan mengarahkan konten yang diproyeksikan langsung pada layar. Hal ini memudahkan mereka saat menampilkan ide-ide baru atau menekankan konsep-konsep utama. Projektor juga menawarkan pengalaman navigasi bagi penggunanya dengan menggunakan gerakan jari seperti geser, klik, tekan dan ketuk serta mencubit zoom untuk mengatur konten pada layar. Tidak hanya itu, projektor Epson seri EB-1430Wi memungkinkan adanya kolaborasi antara sesama pengguna di lokasi kantor yang berbeda dengan kemampuan interaktif multi-lokasi yang terhubung via jaringan IP.

Fitur ini memungkinkan anggota rapat yang berbeda lokasi tersebut berbagi anotasi yang dibuat pada projektor mereka masing-masing. Whiteboard Share memberikan fungsi lebih banyak untuk saling terhubung dan berpartisipasi, dimana konten dari mode whiteboard projektor dapat digunakan bersama-sama melalui sambungan URL yang dapat diakses melalui PC atau perangkat pintar. Hingga 15 perangkat dapat dihubungkan dalam satu waktu sehingga angota rapat dapat memainkan peran secara interaktif lebih banyak saat diskusi.

Setiap hasil rapat dapat langsung dikirimkan melalui email baik email kantor maupun gmail/yahoomail, ataupun dapat dicetak pada printer dan segera dibagikan kepada peserta rapat, kemudian semua hasil meeting juga dapat di simpan langsung kedalam thumb-drive. Semuanya ini dapat dilakukan secara PC Free, atau tidak membutuhkan bantuan PC.

Projektor ultra-short throw menawarkan tingkat kecerahan putih dan warna yang sama tinggi yaitu 3300 lumens saat fungsi interaktif memberikan pengaturan yang menyeluruh dengan satu sentuhan jari. Kemudahan penggunaan sama halnya dengan kemudahan pengaturan projector interaktif ini. Anda tidak membutuhkan instalasi driver, maupun kalibrasi pada saat pengaturan pertama. Semuanya dapat dilakukan secara otomatis.

Hadir khusus untuk menunjang kegiatan bisnis di kantor, projektor Epson seri EB-1985WU menawarkan tampilan gambar yang tajam cemerlang dan luar biasa dengan resolusi WUXGA (lebih dari fullHD), dan merupakan yang pertama untuk kelasnya yang memiliki fungsi nirkabel WIDI (Wireless Display) tanpa membutuhkan perangkat lunak tambahan. Dengan fitur ini, pengguna dapat memproyeksikan layar tablet, smart-phone android atau notebook yang sudah mendukung fitur WIDI dan Miracast.

Proyektor ini sangat mendukung konsep BYOD (Bring Your Own Device) pada saat rapat dan presentasi. Pilihan konektivitas yang beragam menawarkan fleksibilitas tinggi untuk proyeksi dari berbagai perangkat seperti tablet, notebook, dan PC. Menawarkan fitur multi-PC dengan fungsi moderator yang memungkinkan banyak peluang untuk kolaborasi karena moderator dapat menampilkan hingga 4 layar dan disaat yang sama terkoneksi dengan hingga 50 PC, memilih konten atau informasi yang ditampilkan berdasarkan kebutuhan.

Untuk proyeksi bersakala besar, Epson telah menciptakan jajaran projektor dengan tingkat kecerahan tertinggi yaitu 11,000 lumens. Epson EB-Z11000 Series memiliki tingkat kecerahan putih dan warna yang sama tinggi dan memberikan kualitas gambar yang superior dan kemampuan koreksi geometris memungkinkan pengguna untuk memproyeksikan gambar dan video pada apapun, termasuk pada permukaan yang melengkung atau sudut tembok.

Epson juga telah berhasil mencapai terobosan projektor FullHD dengan hadirnya EB-Z10000U, yang memiliki tingkat kecerahan 10,000 lumens, tertinggi di kelasnya. Pilihan instalasi yang fleksibel memungkinkan pengguna tidak hanya menampilkan proyeksi pada layar yang datar, layar melengkung, dan juga dengan orientasi portrait. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna atas ukuran layar dan jarak tembak yang sangat beragam, EB-Z11000 Series sudah dilengkapi dengan tujuh pilihan lensa interchangeable yang salah satunya adalah lensa dengan kemampuan jarak tembak yang sangat dekat.

’’Kualitas gambar selalu menjadi faktor terpenting bagi kami,’’ jelas M. Husni Nurdin, Deputy Country Manager PT Epson Indonesia. Oleh karena itu, fokus kami selalu pada high colour brightness. Dengan jajaran projektor yang diluncurkan pada hari ini, kami memberikan kepada pelanggan kami kualitas proyeksi yang terbaik dengan opsi instalasi yang luas sesuai kebutuhan.