Erdogan: Kami akan Bangun Era Baru dengan 81 Juta penduduk Kami

Recep Tayyip Erdogan. (Foto: geralt)

maiwanews – Berbicara di hadapan para pimpinan partai Keadilan dan Pembangungan (Justice and Development Party/AK Party) tingkat propinsi di Ankara, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (sebagaimana dikutip laman Presiden Turki Jumat 27 April) mengatakan “Cabang eksekutif akan lebih efektif, cabang legislatif lebih bereputasi, dan cabang yudisial lebih independen di era baru Turki. Kami akan membangun era baru dengan wanita, remaja, dan 81 juta warga kami”.

Sebagai Partai Keadilan dan Pembangunan, apa yang telah mereka lakukan sejauh ini adalah jaminan dari apa yang akan mereka lakukan di masa depan, Presiden Erdogan mencatat bahwa ekonomi Turki telah tumbuh 3,5 kali lebih besar, pendapatan nasional per kapita meningkat dari $3.400 menjadi hampir $11.000 selama administrasi mereka, dan menambahkan bahwa mereka memodernkan Turki di bidang pendidikan, kesehatan, transportasi, perumahan massal, energi, pertanian, bantuan sosial dan kehidupan bisnis.

Presiden Erdongan menekankan bahwa mereka akan melanjutkan pencapaian saat ini pada periode mendatang. Akan melakukan upaya untuk menjadikan dunia sebagai tempat lebih layak huni bagi semua orang. Karena itu akan lebih banyak demokrasi, lebih banyak kebebasan dan lebih banyak hak di masa depan.

Selain itu juga akan lebih banyak kemakmuran, lebih banyak kekayaan, dan lebih banyak terobosan dalam periode mendatang. Dan itulah sebabnya kami mengatakan lebih banyak kedamaian, keamanan lebih, dan lebih banyak investasi di periode berikutnya. (tccb)