Eurofighter & Airbus Tawarkan Pengganti Jet Tempur Tornado Jerman

(Foto: Copyright Eurofighter)

maiwanews – Eurofighter Jagdflugzeug GmbH bersama Airbus Defence & Space merespon rencana pemerintah Jerman untuk mengganti jet tempur Tornado. CEO Eurofighter, Volker Paltzo, dalam pernyataannya Rabu 25 April menyebut Eurofighter adalah pilihan sempurna untuk menggantikan pesawat tempur Tornado.

“Saya yakin Eurofighter Typhoon dapat memberikan solusi efektif dan menarik bagi Jerman, akan memberikan setiap kemampuan dan melakukan setiap misi yang dibutuhkan Angkatan Udara Jerman”, kata Volker Paltzo sebagaimana dikutip laman resmi Eurofighter.

Ia mengatakan Eurofighter Typhoon adalah pilihan logis bagi Jerman, menyediakan semua kemampuan yang dibutuhkan Angkatan Udara (AU) Jerman, juga menjamin kedaulatan Jerman di banyak aspek, seperti misi dan data pemeliharaan (tidak ada kotak hitam di Typhoon). “Jerman tahu, menggunakan, dan memahami pesawat kami”, ungkap Volker.

Eurofighter juga disebut sebagai jembatan alami untuk program tempur Eropa di masa depan. Eurofighter diyakini tetap menjadi pesawat tempur dominan di Eropa selama tiga puluh hingga empat puluh tahun ke depan. Pengembangan teknologi Eurofighter saat ini akan berjalan seiring dengan teknologi pada program tempur Eropa masa depan, berawak atau tanpa awak.

Eurofighter menyediakan rute terbaik untuk mengembangkan teknologi yang akan dimasukkan ke sistem tempur udara Eropa di masa depan.

Volker Paltzo juga menegaskan keyakinan konsorsium dalam mengamankan penjualan tambahan Eurofighter di dalam dan luar negeri, perusahaan mitra Eurofighter dan pemerintah nasional mereka secara aktif terlibat dalam kampanye di seluruh Eropa, melibatkan lebih dari 300 pesawat potensial.

“Saya ingin menggarisbawahi bahwa setiap Euro dihabiskan untuk Eurofighter di Eropa tetap di Eropa. Ini diinvestasikan kembali dalam ekonomi Eropa, dalam pekerjaan Eropa, dan di komunitas Eropa. Jadi, jika Eropa menginginkan pertahanan kuat dan industri kuat, untuk mewujudkannya, maka Eurofighter adalah pilihan terbaik untuk Eropa”, jelas Volker.

Volker menyimpulkan, Eurofighter adalah pilihan tepat untuk Jerman, pilihan tepat untuk Eropa, dan mitra alami serta batu loncatan ke program FCAS Eropa. Kita bisa bangga dengan apa yang Eropa dapat, dapat dan akan dicapai di masa depan. (Eurofighter)