Fahira Idris Harap RUU Minuman Beralkohol Segera Dituntaskan

Fahira Idris. (Foto: Fahira Idris)

maiwanews – Ketua Komite III DPD RI juga merupakan Ketua Gerakan Nasional Anti Miras (GeNAM) Fahira Idris mengapresiasi Ketua Pansus Rancangan Undang-Undang (RUU) Minuman Beralkohol (Minol) DPR RI Arwani Thomafi dalam tindak lanjut RUU Minuman Beralkohol.

Dalam akun Twitter @fahiraidris putri mantan menteri Fahmi Idris menyampikan apresiasi dan memdoakan agar RUU Minol segera dituntaskan agar kita punya payung hukum soal minuman keras (miras).

Selain memberikan apresiasi, Fahira juga menekankan agar RUU Miras atau Minol segera rampung. Ia menyampaikan agar para tokoh politik dan pemangku kepentingan terkait bahu membahu saling bantu untuk melakukan lobi di DPR RI agar RUU segera disahkan menjadi Undang-undang.

Dampak buruk peredaran tidak terkendali dari Miras sangat mematikan, banyak korban meninggal berjatuhan. Untuk itu perlu keseriusan pemerintah untuk hadir dalam rapat pembahasan bersama DPR. Ia mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan para menterinya untuk hadir dalam pembahasan. Penuntasan RUU Minol/Miras sulit diselesaikan DPR RI (Pansus RUU Minol) tanpa dukungan dan keseriusan pemerintah.

Fahira juga berharap kepada para tokoh alim ulama, pemuka lintas agama, dan tokoh masyarakat, pemuda, dan semua elemen lainnya bersatu melobi pemerintah pusat maupun fraksi di parlemen agar lebih serius dalam upaya membawa RUU ini untuk disidangkan secara paripurna pada akhir April nanti. (Fahira)