Ferrari Perkenalkan Edisi Khusus Seri Icona, Monza SP1 dan SP2

Ferrari Monza SP1 (Foto: Ferrari)

maiwanews – Ferrari memperkenalkan edisi khusus seri Icona, Monza SP1 dan SP2 pada acara Capital Market’s Day di Maranello Italia. Mobil-mobil super ini diinspirasi oleh Ferrari tahun 50-an dan diklaim sebagai sport car tercanggih saat ini.

Membidik klien dan kolektor khusus, Ferrari Monza SP1 dan SP2 merujuk pada Ferrari seri Barchetta (166 MM, 750 Monza, dan 860 Monza). Seri ini populer pada akhir tahun 40-an hingga 50-an. Didesain dengan satu-satunya tujuan untuk menang, model tanpa kompromi ini membantu membangun legenda Ferrari di tahun 1950-an dengan memberikan banyak kemenangan di Kejuaraan Mobil Olahraga Dunia.

Ferrari Monza SP1 dirancang sebagai mobil dengan satu tempat duduk (single-seat). Sedangkan Monza SP2 didesain dengan kapasitas dua penumpang, memiliki tambahan layar pelindung dan roll-bar kedua. Demikian pernyataan resmi Ferrari 18 September 2018.

Mobil sport Ferrari Monza SP1 dan SP2 menggunakan serat karbon dalam konstruksinya, dan detail khas, seperti lampu depan dan belakang, serta roda dan interior. Dilengkapi dengan mesin paling kuat yang pernah diproduksi di Maranello, V12 dengan kekuatan 810 cv. Supercar ini mampu melaju dari 0-100 km per jam dalam 2,9 detik dan 0-200 km per jam dalam 7,9 detik.

Arsitektur kedua mobil ini didasarkan pada bentuk monolitik dengan profil sayap aerodinamis di mana tidak adanya atap dan kaca depan memberi kebebasan kepada para perancang untuk menciptakan proporsi unik. Hasilnya adalah pengendara merasakan kecepatan seperti dialami oleh pembalap Formula 1.

Ferrari Design Center telah berusaha menciptakan desain sangat murni, seolah-olah lahir dari satu goresan pensil, untuk menghadirkan keanggunan tak lekang waktu, bentuk minimalis, dan detail sempurna. Solusi visual kompleks. Pilihan radikal dibuat untuk desain pintu kompak mobil, terbuka ke atas. (Ferrari)