Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Langsung Jakarta-Nias

maiwanews – Maskapai nasional Garuda Indonesia buka rute penerbangan langsung Jakarta-Nias Pergi Pulang (PP). Rute ini akan beroperasi sebanyak 3 kali sepekan yaitu hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Dalam keterangan tertulisnya VP Corporate Scretary Garuda Indonesia, M. Ikhsan Rosan, Rabu 14 November menyatakan rute ini akan dioperasikan menggunakan armada CRJ Bombardier 1000 Next-Gen berkapasitas 96 penumpang.

Rute Jakarta-Nias PP efektif akan mulai pada 15 November, dimana pembukaannya ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara Garuda Indonesia dengan Pemerintah Darah di Kepulauan Nias. Dengan dukungan Pemerintah Daerah, Garuda dapat melayani penerbangan ke Gunung Sitoli.

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan layanan penerbangan rute Jakarta-Nias PP tersebut bukan hanya upaya perusahaan dalam memperkuat konektivitas, melainkan juga bagian dukungan Garuda Indonesia bagi perkembangan perekonomian dan wisata kepulauan Nias.

Kebijakan ini juga sejalan dengan misi Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan nasional dengan daya jangkau hingga ke seluruh pelosok Indonesia. Dengan semangat BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Garuda hadir untuk Negeri dengan slogan Garuda Indonesia sebagai “One Nation, One Family, One Garuda Indonesia”.

“Kami harapkan pembukaan rute Jakarta – Nias ini juga dapat turut mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan potensi pariwisata nasional sekaligus menunjang pertumbuhan iklim investasi nasional melalui akses konektivitas nyaman bagi kalangan pebisnis dan pelaku sektor industri nasional”, ungkap Pikri.

Pikri menambahkan, Pulau Nias semakin berkembang, memiliki potensi ekonomi dan perdagangan cukup ramai dan potensi wisatanya cukup menjanjikan. Kota ini perlu konektivitas baik dengan Jakarta dan kota–kota lainnya di Indonesia dan internasional untuk menjamin peningkatan perekonomian dan wisatanya ke depan.

Penerbangan dari Jakarta menuju Bandara Binaka Gunung Sitoli (Nias) akan berangkat pada pukul 07.35 LT dan dijadwalkan tiba di Binaka Gunung Sitoli (Nias) pukul 09.55 LT, sementara rute sebaliknya, dari Binaka Gunung Sitoli ke Jakarta akan transit di Padang sebelum melanjutkan penerbangan ke Jakarta. Penerbangan dari Binaka Gunung Sitoli menuju Padang akan diberangkatkan pada pukul 10.50 LT dan tiba di Padang pada pukul 12.00 LT dan diberangkatkan menuju Jakarta pada pukul 12.50 dan tiba di Jakarta pukul 15.00 LT. (Garuda Indonesia)