Gayus Keluar Tahanan, Susno dan Wiliardi Diperiksa

untung yoga-2maiwanews – Mantan Kabareskrim Polri Komjen Susno Duadji dan terpidana kasus pembunuhan Nazarudin Zulkarnaen, Wiliardi Wizar diperiksa terkait keluarnya terdakwa kasus mafia pajak Gayus Tambunan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

“Saya yakin penyidik sudah menyikapi itu,” Kata Wakadivhumas Mabes Polri Brigjen Pol I Ketut Untung Yoga Ana di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu, 10 November 2010.

Untung Yoga mengatakan, Susno dan Wiliadri dimintai keterangan sehubungan dengan posisi ruang tahanannya yang bertetangga dengan ruang tahanan Gayus.

Yoga tidak mengetahui apakah pemeriksaan terhadap Susno dan Wiliardi sudah masuk Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Namun menurutnya, dia meyakini kedua tahanan itu sudah diinterogasi di lapangan.

Selain kedua orang itu, menurut Yoga, penyidik juga sudah memeriksa 2 polisi yang bertanggung jawab atas perginya Gayus. “Dari pemeriksaan itu diketahui jika Gayus sudah pergi sejak Jumat 5 November siang,” kata Yoga.

Sebelumnya Mabes Polri mengatakatan, Gayus keluar tahanan setelah diberi izin keluar dengan alasan berobat. Namun izin itu disalah gunakan Gayus dengan pulang ke rumahnya di Kelapa Gading, sehingga terpaksa dijemput kembali.

Balakangan beredar foto yang sangat mirip Gayu sedang berada di Bali sedang menonton sebuah pertandingan tennis international. Saat itu, lelaki mirip Gayus itu memakai kacamata dan diduga memakai wig. Foto yang diambil oleh seorang wartawan Kompas itu, kini beredar luas, namun polisi masih membantah kalau itu foto Gayus.