Habib Novel Serahkan Surat Permintaan ke Hakim Agar Ahok Ditahan

maiwanews – Sekretaris DPD FPI Jakarta Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin atau Habib Novel hadir sebagai saksi pelapor kasus penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Dalam sidang yang berlangsung di Auditorium Kementerian Pertanian, di Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017), Habib Novel menyerahkan surat kepada majelis hakim yang isinya meminta agar Ahok ditahan.

“Saya menyampaikan surat ke hakim permohonan penahanan karena Ahok sudah mengulangi perbuatannya lagi,” kata Habib Novel usai menjadi saksi sidang.

Dalam kesaksiannya, Habib Novel memaparkan sejumlah bukti penistaan agama oleh Ahok yang dilakukan secara berulang-ulang.

Bukti-bukti yang disampaikan Habib Novel itu antara lain e-book yang ditulis Ahok berjudul ‘Merubah Indonesia’ tahun 2008 yang di dalamnya menyerang surat Al Maidah.

Selain itu kata Habib Novel, bukti penistaan agama yang dilakukan Ahok yakni pada acara di Pulau Pramuka 27 September, acara Partai Nasdem pada 21 September, pernyataan Ahok dalam nota eksepsinya, dan bukti-bukti lain Ahok menyerang Islam.