Haji Lulung Harap Anies-Sandi Sukses Jalin Komunikasi dengan DPRD

maiwanews – Resminya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta menaruh harapan bagi warga Ibukota. Salah seorang diantaranya Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Abraham Lunggana.

Pria dengan panggilan akrab Haji Lulung berharap Anies dan Sandi dapat menjalin komunikasi dengan jajaran Legislatif. Di Balai Kota Jakarta Senin 16 Oktober, Haji Lulung mengatakan eksekutif dan legislatif dalam pemerintahan daerah adalah satu kesatuan sebagaimana diamanatkan peraturan pemerintah pusat.

Haji Lulung juga meminta Anies-Sandi dapat langsung melakukan sinkronisasi program kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sejauh ini masih banyak lahan dibangun tidak sesuai peruntukannya. Banyak lahan dibangun padahal lahan tersebut masuk ke dalam zona hijau, yakni untuk ruang terbuka hijau (RTH).

Ia mencontohkan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), seharusnya kawasan RPTA menjadi sarana untuk kegiatan masyarakat, tapi malah dibangun bangunan.

Haji Lulung berharap kepemimpinan Anies-Sandi agar dapat mengkomunikasikan semua program, baik menyentuh langsung kepada persoalan warga, kepada SKPD, maupun kepada warga itu sendiri.

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi memimpin DKI sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur periode jabatan 2017-2022 usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) Senin 16 Oktober pukul 16.00 WIB di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat.

Setelah pelantikan di Istana Negara, keduanya menuju Balai Kota DKI Jakarta mengikuti penyambutan dan serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Balai Agung. (Pemprov DKI Jakarta)