Hari Pertama Masuk Sekolah, Orang Tua Ramai-ramai Antar Anak

maiwanews – Hari ini Senin 18 Juli 2016 merupakan hari pertama para siswa kembali masuk sekolah setelah libur panjang dalam rangka Idul Fitri 1437 Hijriah.

Agar terjadi interaksi dengan guru, kepala sekolah dan wali kelas, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengeluarkan imbauan kepada seluruh orang tua agar menyempatkan diri mengantar anaknya masuk sekolah hari pertama.

“Kita ingin mereka interaksi dengan guru, kepala sekolah, wali kelas,” kata Mendikbud Anies Baswedan di Kantor Kemendikbud, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (11/7/2016).

Imbauan ini mendapat sambutan dari seluruh orang tua. Bahkan para pejabat juga memanfaatkan momentum ini untuk mengantar anaknya masuk sekolah hari pertaman.

Bupati Purwakarta, Wakil Gubernur Jawa Timur Syaefullah Yusuf hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak menyia-nyiakan kesempatan baik ini mengantar anaknya masuk sekolah.

Hal ini memberi dampak positif kepada masing-masing siswa apalagi merupakan peristiwa langka diantar orang tua masuk sekolah yang nota bene memiliki kesibukan luar biasa.