Hasil Modifikasi Mercedes-Benz Actros 2663 Ungu Mika Auvinen

Mika Auvinens Showtruck Actros 2663, Lowrider, 460 kw, Helsinki. (Foto: Daimler AG)

maiwanews – Sebuah perusahaan transportasi Finlandia, Mika Auvinen, berhasil melakukan modifikasi terhadap Mercedes-Benz Actros 2663 460 kW. Perusahaan berbasis di Helsinki Finlandia merubah Actros 2663 semitrailer dengan dua trailer silo menjadi kendaraan unik Lowrider Show Truck berwarna dominan ungu.

Pengerjaan modifikasi dilakukan Miks Auvinen bersama pengemudi profesionalnya, Arto Simola. Arto telah berkerja di perusahaan keluarga Kuljetus Auvinen selama tiga tahun. Perusahaan tersebut merupakan spesialis transportasi silo.

Mika Auvinens Showtruck Actros 2663, Lowrider, 460 kw, Helsinki. (Foto: Daimler AG)

Dalam rilis Daimler AG disebutkan proses modifikasi Mercedes-Benz Actros 2663 menjadi kendaraan Lowrider berwarna dominan ungu menghabiskan waktu lebih dari 6.000 jam. Kokpit didominasi beludru warna ungu dan kulit berwarna putih.

Managing director Mika Auvinen dikenal di Finlandia akan kecintaannya pada truk pertunjukan. Mobil Actor Lowrider miliknya hingga saat ini telah menerima tidak kurang dari tujuh penghargaan di Finlandia dan Swedia.

Dari konsep awal kendaraan Lowrider hingga ke uji kendara pertama butuh waktu hampir setahun dengan biaya bahan sekitar 450.000 euro. Tetapi bagi Arto Simola, nilai sebenarnya terletak pada hak istimewa untuk menjadi bagian dari salah satu tempat kerja paling tidak biasa di dunia.