Hasto: Berita Bahwa Megawati Soekarnoputri Sakit Keras, Tidak Benar

maiwanews – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto membantah keras berita yang beredar bahwa Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri sedang sakit keras.

“Berita yang menyebutkan Ibu Megawati sakit dengan menampilkan berbagai foto rekaan sama sekali tidak benar,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/12/2016).

Hasto menjelaskan, kondisi orang nomor satu partai berlambang Banteng Moncong Putih tersebut saat ini dalam keadaan sehat dan sangat sehat. Mega kata Hasto, memiliki stamina yang sangat kuat dan teruji.

Menurut Hasto, berbagai berita palsu yang menyebut Mega sedang sakit keras itu, memiliki tujuan politik dan pembunuhan karakter terhadap partainya. Hasto memastikan bahwa berita itu hoax.

Untuk itu Hasto berpesan kepada seluruh anggota dan kader partai diminta waspada menyikapi praktik-praktik negatif dan tidak beretika dalam politik tersebut.

Seperti diketahui, berita tentang sakitnya Megawati ramai diperbincangkan di media sosial (medsos). Meski berita itu tidak jelas sumbernya, isu sakitnya Mega ramai diperbincangkan para nitizan.