Ical: Soal BG, KMP Tentukan Sikap Setelah Presiden Jokowi Memutuskan

aburizal-bakrie-maiwanewsmaiwanews – Usai pertemuan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Gerindra di Istana Bogor, Koalisi Merah Putih (KMP) menggelar rapat di Bakrie Tower, Kamis (29/1/2015).

Agenda pertemuan para petinggi KMP salah satunya adalah membahas soal polemik apakah Komjen Budi Gunawan dilantik oleh presiden Jokowi sebagai Kapolri atau tidak.

Usai pertemuan, Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali, Aburizal Bakrie atau Ical mengatakan, KMP sepakat mendukung keputusan apapun yang akan diambil oleh presiden.

“Sekarang bolanya sudah ada di tangan presiden, dialah yang akan memutuskan akan melantik (BG) atau tidak melantik. Sikap KMP tentunya akan membahas nanti setelah presiden memutuskan akan melantik atau tidak,” kata Ical di Bakrie Tower, Kamis (29/1/2015).

Ical menegaskan, semua kebijakan pemerintah yang baik akan selalu didukung KMP. Namun bila ada kebijakan yang dirasa perlu di perbaiki kata Ical, KMP akan melakukan komunikasi dengan presiden atau dengan para menteri untuk memberi masukan atau kritikan.

Dalam pertemuan yang di mulai sekitar pukul 20.00 WIB dan berlangsung sekitar empat jam itu, juga membahas agenda lain yakni soal APBNP dan Perppu Pilkada.