IFW 2016 Hadirkan 487 Brand

Indonesia Fashion Week 2016 (Foto: as/maiwanews)
Indonesia Fashion Week 2016 (Foto: as/maiwanews)

maiwanews – Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) kembali menggelar “Indonesia Fashion Week” (IFW). Pameran fesyen tahunan tersebut kali ini diselenggarakan pada 10-13 Maret di Jakarta Convention Center (JCC) bekerjasama dengan Kerabat Dyan Utama. Pada penyelenggaraan tahun 2016 ini “Indonesia Fashion Week” mengusung tema “Reflection of Culture”.

Sebanyak 487 Brand 12.000 outfits, 32 Fashion Show, dan 1.746 outfits meramaikan IFW 2016. Merek-merek tersebut berasal dari beragam kategori, seperti; Accessories, Kid’s Wear, Women’s Wear, Men’s Wear, Moslem Wear, Textiles, bags, jewelry, casual ethnics, coctails, shoes dan casual modern yang telah melalui proses kurasi.

IFW 2016 mengangkat budaya lokal menjadi inspirasi pada ajang fashion kali ini, diharapkan dengan demikian maka tren busana Indonesia dikenal dunia dengan ciri khas dan kekayaan budayanya. Dengan mengangkat budaya lokal, IFW diharapkan bisa menghadirkan rangkaian acara, tidak hanya pameran busana bertaraf internasional, tapi juga fashion show, talkshow, workshop, dan kompetisi desain.

Kegiatan tahunan Indonesia Fashion Week pertama kali digelar pada 2012 dengan tujuan untuk memberikan arah dan gambaran terhadap industri fashion di Indonesia. Indonesia merupakan negara dengan kekuatan unik dalam fashion. Pengaruh kekayaan budaya Indonesia memberi warna lebih variatif. (m011)

BERITA LAINNYA

.