IFW 2016: MUSE 101 Usung Tema “Terra Nova”

Konferensi MUSE 101 IFW 2016 (Foto: as/maiwanews)
Konferensi MUSE 101 IFW 2016 (Foto: as/maiwanews)

maiwanews – MUSE 101 sebagai salah satu pionir concept store di Indonesia, dalam ajang “Indonesia Fashion Week” (IFW) 2016 menggandeng 10 brand untuk berkolaborasi dalam Fashion Show. Untuk tahun ini, MUSE 101 mengusung tema “Terra Nova”. Dalam bahasa Portugis, Terra Nova berarti bumi baru.

MUSE 101 mengambil makna bumi baru sebagai bentuk generasi baru industri busana muslim Indonesia. Selain itu, bumi baru dapat dimaknai sebagai konsep baru, dimana tahun 2016 ini MUSE 101 memiliki konsep baru agar bisa menjadi bumi atau rumah baru bagi produk-produk muslim di Indonesia.

Pada peragaan busana di ajang IFW di Jakarta Convention Center (JCC), konsep baru tersebut diaplikasikan dalam bentuk unsur-unsur bumi seperti air, udara, tanah, dan metal. TEMIKO Indonesia, Biye Indonesia, Zaha Indonesia, Iki Kadin, Dressup for Faith, dan KIMI mengadopsi warna-warna tanah dan logam. Sedangkan Xena, Zysku, Juniperlane, Abame, dan Salena terinspirasi dengan warna-warna udara adan air.

Busana dalam peragaan di ajang IFW 2016 memberikan pilihan ready to wear untuk muslimah Indonesia. Busana-busana tersebut menggunakan material cotton, drill, linen, dan velvet. Dengan bahan-bahan tersebut, membuat pakaian nyaman dipakai.

Seluruh pakaian MUSE 101 Terra Nova bisa didapatkan di stan (booth) di area pameran, atau bisa juga mendatangi FX Sudirman F3 Jakarta. (m011)