IFW 2016: Shafira “Twenties Metropolis” Terinspirasi Kota New York Era 20an

Dude Herlino, Brand Ambassador Shafira (Foto: as/maiwanews)
Dude Herlino, Brand Ambassador Shafira (Foto: as/maiwanews)

maiwanews – Setelah sukses pada ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2014 lalu, Shafira kembali menampilkan karya terbaiknya. Pada penyelenggaraan IFW 10-13 Maret 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Shafira menghadirkan koleksi terbarunya, “Twenties Metropolis”. Desain busana kali ini terinspirasi oleh suasana kota New York tahun 20an. Busana-busana tersebut menampilkan elemen artistik sekaligus moderen.

Nuansa era 20an di New York dituangkan dengan memberi sentuhan warna monochrome (hitam putih), desain motif art deco, karakter motif geometris, dan gatsby style. Sentuhan New York era 20an dipadukan dengan busana khas Indonesia yaitu sarung Majalaya dari Bandung Jawa Barat dan Songket Silungkang dari Sumatera Barat.

Pemilihan detail Songket, art deco embroidery organza, chiffon silk, dan aplikasi lace bunga memperkuat unsur feminim dari siluet trendi dalam bentuk padu padan jaket pendek hingga panjang maupun dengan variasi gaun, celana panjang, dan rok. Setidaknya 60 koleksi terbaru Shafira ditampilkan pada Fashion Show Jum’at 11 Maret di JCC.

Shafira merupakan salah satu pelopor tren busana muslim muslimah di Indonesia. Selama 27 tahun perjalanannya, Shafira telah memiliki lebih dari 300 outlet, termasuk grupnya yaitu Zoya dan Mezora. Kesuksesan Shafira tidak hanya karena desain menarik, tapi juga dari pemilihan warna dan bahan serta elemen-elemen penting lainnya. Kombinasi bahan berkualitas, desain indah, dan warna menarik menjadi daya tarik bagi konsumen.

Brand Ambassador Shafira, Dude Herlino, dalam jumpa pers di JCC Jum’at 11 Maret mengaku bahwa dia telah sering mengenakan produk-produk Shafira jauh sebelum ia dan istrinya, Alyssa Soebandono, menjadi duta Shafira. (m011)