maiwanews logo maiwanews
Kamis, 9 Februari 2012
admin


Indonesia Akan Beli 8 Helikopter Serang Apache

maiwanews -Pemerintah Indonesia terus melakukan penguatan sistem persenjataan yang dimiliki TNI. Setelah mewacanakan akan membeli 100 buah tank berat Leopard, kini Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI megatakan akan membeli 8 helikopter serang jenis Apache.

Rencana tersebut diungkapkan oleh Wakil Menteri Pertahanan RI, Sjafrie Sjamsuddin. “Kami akan beli delapan unit (helikopter) Apache,” kata Sjafrie Sjamsoeddin di Jakarta, Kamis 9 Februari 2012.

Kedelapan unit helikopter Apache yang akan memperkuat alat utama sistem perenjataan (alutsista) tersebut kata Sjafrie, rencananya akan dibeli dari Amerika Serikat (AS). Menurunya, helikopter Apache tersebut dipilih karena sesuai dengan kebutuhan Indonesia.

Namun dijelaskan Sjafrie, kesepakatan antara pemerintah Indonesia dengan Amerika Serikat mengenai rencana pembelian helikopter yang mampu terbang di segala cuaca tersebut belum ada.

Berdasarkan data hingga Februari 2010, helikopter Apache sudah diproduksi sebanyak 1.174 yang tersebar di sejumlah negara seluruh dunia.

Selain Amerika, sejumlah negara seperti Inggris, Jepang, Yunani, Israel dan Belanda diketahui juga menggunakan helikopter yang mampu membawa rudal dan roket di sayapya ini. Di AsiaTenggara, Singapura sudah lebih dulu memilikinya.

 

 


ARTIKEL LAINNYA

Walhi Ajukan Permohonan Uji Materiil Qanun Tata Ruang Aceh
Pengguna Bitcoin Rusia Akan Dikenakan Denda
Semen Tonasa Resmikan Fasilitas Coal Unloading System
Semen Indonesia Raih Antaranews CSR Award
Semen Indonesia Wujudkan Pertumbuhan Berkelanjutan
KPK Tetapkan Ketua BPK Hadi Poernomo Tersangka
29 Finalis Seluruh Indonesia Ikuti Kompetisi Suara Anak Indonesia
Menang Adu Penalti, Indonesia ke Final Sea Games 2013

Politik Uang Suburkan Korupsi

cover2 300



free counters