Iran Siap Membantu Menangkap Pelaku 11 September

ahmadinejadmaiwanews – Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad kembali mempersoalkan apa yang disebutnya ‘serangan teror AS’ dalam peristiwa 11 September (11/9). Ia menegaskan bahwa fakta tentang peristiwa tersebut harus dibuka.

Ahmadinejad pada hari Minggu mengatakan, AS dan sekutunya menggunakan peristiwa 11 September sebagai alasan untuk datang ke kawasan Timur Tengah dan melakukan apapun yang mereka inginkan,

Sementara itu, Kepala Eksekutif Iran mendesak Amerika Serikat untuk menjawab ratusan pertanyaan yang masih tetap belum terjawab tentang serangan 11 September itu.

Dia menekankan bahwa AS mulai sebuah permainan dalam rangka apa yang disebut “menyerang wilayah kami.” Menurutnya, Washington berusaha untuk menjarah aset daerah mereka dan mendominasi seluruh wilayah.

Presiden Ahmadinejad mendesak Amerika Serikat untuk melakukan penyelidikan dalam peristiwa 11/9 yang menewaskan 3.000 orang.”Kami siap untuk membantu Washington menangkap mereka dengan bukti,” kata Amadinejad.

Dia juga menunjuk kejahatan AS di beberapa kawasan dan mendesak Washington untuk meminta maaf kepada rakyat Pakistan dan Afghanistan untuk tindakan kejahatan yang telah dilakukannya.

Presiden Iran itu menuntut AS berhenti melakukan kejahatan dan segera keluar dari wilayah itu sebelum negara-negara regional mengekeluarkannya dengan paksa. Demikian dikutip dari Press Tv.

Pada pidatonya pada Sidang Umum PBB di New York 22 September lalu, Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menuding Amerika berada di balik serangan 11 September yang mematikan itu.

Menurutnya, serangan 11/9 sebagai alasan untuk menguasai wilayah Timur Tengah itu bertujuan untuk mengembalikan perekonomian Amerika yang sedang terpuruk sekaligus untuk menyelamatkan rezim zionis Israel.