Jelang Demo Tanggal 4, Presiden Jokowi Temui Prabowo di Hambalang

maiwanews – Memenuhi janjinya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (31/10/2016).

Banyak pihak yang mengaitkan kunjungan tersebut dengan akan berlangsungnya aksi demonstrasi besar-besaran sejumlah ormas Islam terkait dengan dugaan peniastaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Namun kepada wartawan, Presiden Jokowi mengatakan bahwa kunjungannya yang membahas soal-soal kebangsaan bersama Prabowo kali ini, hanya secara kebetulan dilakukan menjelang aksi demo 4 Nopember 2016.

Sementara di kesempatan yang sama, Prabowo mengakui bahwa di sela-sela pertemuannya dengan Presiden Jokowi yang berlangsung kurang lebih dua jam, juga menyinggung soal rencana aksi demo 4 Nopember itu.

Menurut Prabowo, semua pihak harus sadar bahwa Indonesia adalah negara majemuk yang terdiri dari banyak suku, agama, dan ras. Oleh karena itu kata dia, persatuan harus tetap dijaga jangan sampai ada upaya pecah belah.

“Kita harus jaga jangan sampai ada unsur-unsur yang mau pecah belah bangsa,” kata Prabowo yang didampingi Presiden Jokowi.

Sebagai rival pada pilpres 2014 lalu, Prabowo juga mengatakan, dirinya merasa mendapat kehormatan dikunjungi Presiden Jokowi.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi didampingi sejumlah pejabat negara antara lain Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Sekretaris Negara M Pratikno.