Juara Dunia Alessandro Pier Guidi Ambil Bagian di “International GT Open 2018” Estoril

Alessandro Pier Guidi, Ferrari. (Foto: Ferrari)

maiwanews – Musim balap International GT Open 2018 segera dimulai, tiga Ferrari 488 GT3 dari dua tim baru akan berpartisipasi. Lima konstruktor akan berjuang dalam tiga kategori: Pro, Pro-Am dan Am. Mobil-mobil Ferrari akan berlomba di kelas Pro dan Pro-Am. Demikian pernyataan tertulis Ferrari Jumat 13 April.

Pro, kelas paling bergengsi, akan ambil bagian Ferrari dari Luzich Racing, tim AS milik Michael Luzich, pelanggan dan penggemar Kuda Jingkrak, dan 488 GT3 dari RS Racing. Kru tangguh Luzich Racing terdiri dari pembalap Ferrari dan juara Kejuaraan Dunia Daya (WEC) Alessandro Pier Guidi dan harapan muda Denmark Mikkel Mac Jansen. Dua kali juara Ferrari Eropa Trofeo Pirelli juara Daniele Di Amato, dan pembalap berpengalaman Andrea Montermini akan memegang kemudi RS Racing.

Di kelas Pro-Am, Luzich Racing akan menurunkan mobil kedua. Kru terdiri dari Michel Rugolo dan Alexander West dari Swedia, pembalap Ferrari Challenge APAC, telah kembali ke GT dengan Ferrari setelah beebrapa waktu bersama McLaren.

Kualifikasi dijadwalkan pukul 9:15 pada hari Sabtu dan 9:25 pada hari Minggu waktu setempat. Balapan akan dimulai pada pukul 1:15 dan 3:15 sore. Ferrari dapat membanggakan hampir 40 kemenangan di Estoril. Tahun 2000, Javier Diaz dan Fermin Velez di kejuaraan GT Spanyol di belakang 360 Modena Challenge. Kemenangan terbaru pada tahun 2015 di VdeV Endurance dengan Marco Zanuttini dan Mario Cordoni di 458 Italia GT3 AF Corse. (Ferrari)