Kalahkan Azarenka, Serena Williams Juara Amerika Terbuka

maiwanews – Petenis putri Amerika, Serena Williams, berhasil menjuarai turnamen tennis grand slam Amerika Terbuka (US Open) setelah mengalahkan petenis putri nomor satu dunia, Victoria Azarenka, dari Belarus pada pertandingan babak final.

Dengan kemenangan tersebut Serena telah mengoleksi 4 gelar tunggal putri di Flushing Meadows, New York. Serena merupakan juara Wimbledon dan pemenang medalis emas Olimpiade dalam tunggal dan ganda. Ia berhasil pulih kembali dan menang dalam set ketiga sesudah sempat kalah besar dalam set kedua dan ketinggalan jauh dalam set ketiga di New York untuk meraih kejuaraaan grand slam ke-15-nya dengan skor 6-2, 2-6, 7-5.

Unggulan teratas turnamen tersebut, Azarenka, sempat bangkit setelah kalah pada set pertama, namun kemenangannya di set kedua tidak bisa diulangi pada set ketiga. Azarenka sempat memimpin 5-3 pada set terakhir, sayang ia tidak mampu menambah dua poin untuk meraih kemenangan. Sebaliknya, Serena memenangkan 4 game terakhir dan keluar sebagai juara.

Dibagian putra, final Amerika Terbuka hari Senin waktu setempat akan berhadapan pemenang medali emas Olimpiade, Andy Murray, dari Inggris melawan juara bertahan Novak Djokovic dari Serbia. (aso/VoA)