Kampanyenya Ditolak Sekelompok Warga, Ahok Dievakuasi ke Mapolsek

maiwanews – Kunjungan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di wilayah Rawa Belong, Kebon Jeruk, Jakarta Barat berlangsung tidak sesuai rencana, bahkan terjadi sedikit insiden.

Dalam kesempatan kunjungan yang merupakan bagian dari aktifitas kampanye pada hari Rabu (2/11/2016) sore WIB di kawasan Salam Raya tersebut, sekelompok warga melakukan aksi penolakan dan mengumpat Ahok.

Kelompok warga yang juga datang dengan menggunakan spanduk bertuliskan “Ahok Dajjal” itu berusaha mendekati Ahok yang ketika itu menggunakan baju kotak-kotak. Beruntung polisi yang mengawal kampanye bertindak cepat mengamankan Ahok.

Bahu membahu antara ajudan, tim sukses dan polisi, Ahok berhasil dievakuasi menuju Mapolsek Kebun Jeruk dengan menggunakan angkutan umum Mikrolet M 24 untuk menghindari para pendemo yang berusaha mendekat.

Kepada wartawan yang menunggu di Mapolsek, Ahok mengatakan bahwa para pendemo itu hanya segelintir orang. Tindakan mereka kata Ahok, menunjukkan ketidak dewasaan.

“Ini yang saya katakan ini tidak dewasa,” katar Ahok.