maiwanews logo maiwanews
Selasa, 4 Januari 2011
admin


Kasad: Pencairan Remunerasi, TNI Hanya Menunggu

Kopassusmaiwanews - Janji pencairan Remunerasi atau tunjangan kerja bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang sebelumnya akan diberikan pada Januari 2011, ternyata belum juga terealisasi hingga kini.

Meski belum, pihak TNI akan menyerahkan sepenuhnya kepada Kementerian Pertahanan. Kepala Staf TNI AD (KASAD) Jenderal TNI George Toisutta mengatakan, pihaknya tidak mau menuntut remunerasi segera turun.

“Insya Allah Januari (cair), tetapi belum. Kami menunggu saja, bekerja saja,” kata George di sela acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Pertamina dengan TNI-AD di Jakarta, Selasa 4 Januari 2011.

Menurut George, pihak TNI hanya laksanakan kewajiban dan bekerja saja, dan hanya menunggu saja meski pihaknya telah mengetahui kabar bahwa dana remunerasi bagi TNI akan cair pada bulan Januari ini.

Sebelumnya pada Desember 2010, Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengaku siap mencairkan tunjangan atas perbaikan kinerja atau remunerasi pada Desember jika instansi yang telah disetujui secepatnya mengajukan anggaran.

Rencananya, tunjangan itu akan dibayar secara rapel selama 6 bulan sekaligus pada Januari 2011 menyusul persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) remunerasi dan reformasi birokrasi di enam instansi pemerintah yakni TNI, Polri, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Kementerian Kesejahteraan Rakyat, Kementerian Politik Hukum dan Keamanan, serta Kementerian Pertahanan.


ARTIKEL LAINNYA

IDM: Penentuan Pimpinan Komisi III DPR Jangan Hanya Kedepankan Senioritas
Penjualan Semen Meningkat
Daftar Perolehan Medali Sementara Asian Games 2014 Hari Ke-9
Anas : Kebenaran Ditertawakan, Diserang Dengan Segala Cara
Puan: Tentukan Kabinet, Jokowi Harus Minta Restu Megawati
Raih Penghargaan Energi Pratama
Daftar Perolehan Kursi DPR-RI Hasil Pemilu 2014
Dorong Pembangunan Infrastruktur, SI Gelar Seminar Beton

Politik Uang Suburkan Korupsi

cover2 300



free counters