Kebakaran di Gedung Nusantara III DPR, Agus Hermanto: Tidak Ada Dokumen Terbakar

Wakil Ketua DPR RI/Korinbang, Agus Hermanto. (Foto:DPR/Jaka)

maiwanews – Kebakaran di gedung DPR Selasa 14 November ditangani dengan baik oleh petugas pemadam kebakaran. Pukul 10.48 WIB Ruang Pokja Sipil di koridor antara Gedung Nusantara III DPR RI dengan Gedung Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian Dewan dilalap api.

Penanganan kebakaran di lantai II Gedung Nusantara III DPR dipantau langsung oleh Wakil Ketua DPR Agus Hermanto. Sekarang DPR dalam masa reses sehingga hanya ada Agus selaku unsur Pimpinan DPR. Karena itu Agus ingin memastikan kondisi gedung benar-benar tertangani sampai tuntas dan aman. Terkait dokumen, Agus mengatakan dalam kondisi aman, api tidak membakar dokumen, kebakaran hanya menimpa ruang teknisi.

Kebakaran di gedung DPR sudah dapat ditangani sekitar pukul 12.00 oleh petugas pengamanan dan pemadam kebakaran. “Tidak ada korban di sini, sekarang kondisinya sudah tertangani, Pemadam Kebakaran dari luar pun sudah datang. Pemadam Kebakaran di dalam, termasuk dari Pamdal kita sudah menyelesaikan masalah kebakaran tersebut, tinggal asapnya. Kalau kabel itu kena api kan banyak mengandung asap”, ungkap Agus di lobi gedung Nusantara III 14 November.

Menurut Agus, asap kebakaran cukup pekat, sulit untuk bernapas, setidaknya 2 orang telah diketahui mengalami gangguan pernafasan akibat asap kebakaran. Api sudah berhasil dipadamkan, sepuluh mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan api. Mengenai penyebab dan hal lainnya, Pimpinan DPR masih menunggu hasil penyelidikan pihak berwenang. (DPR/eko/sc/iw/hs)