maiwanews logo maiwanews


AZet Makassar Tour and Travel
Minggu, 23 Agustus 2009
admin


Kedutaan Besar Jepang dan Konsulat Jenderal Jepang di Jakarta

Informasi tentang alamat, nomor telepon, dan nomor faksimili Kedutaan Besar Jepang dan Konsulat Jenderal Jepang di Jakarta.

Alamat:
Jl. M.H. Thamrin 24
Jakarta Pusat (10350)

Nomor Telepon:
Tel. +62-21 3192-4308 (hunting system)

Nomor Faksimili:
Fax. +62-21 3192-5460
+62-21 315-7156

Informasi tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Perlu kami sampaikan bahwa kami (maiwanews.com) bukan dari pihak Kedubes maupun Konsulat Jepang. Kami hanya menyampaikan informasi alamat, telepon, dan faksimili. Untuk melakukan kontak dengan Kedubes Jepang silahkan hubungi alamat atau telepon atau faksimili di atas.

Update 3 Maret 2011

Sehubungan komentar bapak Rono yang menginformasikan ada pihak mengaku sebagai suruhan Kedubes Jepang mengumpulkan proposal dana hibah, dengan ini disampaikan bahwa beberapa waktu lalu, sebuah organisasi yang menamakan dirinya agen dari pemerintah Jepang, mendatangi lembaga-lembaga seperti sekolah dan koperasi. Organisasi tersebut memberikan jaminan bahwa permohonan bantuan akan disetujui oleh Pemerintah Jepang jika menggunakan jasa mereka dengan membayar biaya perantara atau biaya pendaftaran.

Untuk itu, Kedutaan Besar dan Konsulat Jenderal Jepang menyatakan dengan tegas bahwa:

  1. Bantuan hibah grassroots yang berasal dari pemerintah Jepang TIDAK disalurkan melalui agen maupun instansi perantara, baik lokal maupun asing.
  2. Kedutaan Besar Jepang dan Konsulat Jenderal Jepang juga TIDAK memungut biaya apapun dalam seluruh proses permohonan bantuan (konsultasi, pengajuan proposal dan lain sebagainya). Dengan demikian, pengajuan yang dilakukan lewat agen tersebut sama sekali tidak menjamin perolehan bantuan grassroots karena tidak ada hubungan dengan Kedutaan Besar Jepang dan Konsulat Jenderal Jepang.
  3. Kedutaan Besar Jepang dan Konsulat Jenderal Jepang TIDAK bertanggung jawab sama sekali atas segala biaya yang telah dibayar oleh pemohon kepada organisasi tersebut walaupun permohonan bantuan tersebut tidak dikabulkan.

Kedutaan Besar Jepang dan Konsulat Jenderal Jepang menghimbau dan menyarankan setiap institusi/organisasi yang ingin mengajukan proposal bantuan hibah grassroots atau menanyakan informasi tentang bantuan tersebut untuk menghubungi Kedutaan Besar Jepang atau Konsulat Jenderal Jepang secara LANGSUNG tanpa melalui agen maupun instansi perantara lainnya.



ARTIKEL LAINNYA

Kesepakatan PDI Perjuangan dan Gerindra Tidak Multi Tafsir
BNPB Menyatakan Semua Sungai di Jakarta Aman
Krakatau Steel dan SI Tandatangani Joint Venture Company
Menang Adu Penalti, Indonesia ke Final Sea Games 2013
Nama 86 Korban Tabrakan Kereta dan Truk Tangki di Bintaro
Kalau Pengusaha Nakal, Basuki Ambil Alih Operator TransJakarta
Sutan Bathoegana: Timwas Panggil Boediono, untuk Apa Lagi ?
Sutan Bathoegana: Tri Yulianto Bantah Terima THR Rudi Rubiandini