maiwanews logo maiwanews
Kamis, 2 Mei 2013
AMIR LEA ELL RACHMAN


Kekosongan Perangkat Desa Setiaji sudah Terisi

BOJONEGORO – Kekosongan jabatan perangkat desa di Desa Setiaji Kecamatan Sukosewu,  Bojonegoro akhirnya terisi sudah setelah melalui seleksi ujian tertulis di balai desa setempat secara terbuka dan transparan, Rabu ( 1/5) kemarin.

Sejumlah 14 orang calon yang mengikuti ujian,  akhirnya Achmad Zubaidi, 26,  sebagai Kaur Umum  dan Arifin,  Kaur Pembangunan. Sedangkan untuk kepala dusun (kasun) Miftahus Sholeh, 33, dinyatakan lulus oleh panitia. .Ujian yang dimulai jam 9 pagi dengan dijaga aparat dari polsek, koramil dan Sat Pol PP itu berlangsung tertib.

Pihak Panitia membuat lima materi soal pelajaran yaitu meliputi Bahasa Indonesia,Matematika, PPKN, agama dan pengetahuan umum.

Kepala Desa Setiaji, M.Malik, menyatakan terkait ujian calon perangkat desa tersebut diserahkan kepada panitia serta pemerintahan ndesa setempat. Malik menegaskan, pihaknya  tidak ikut dalam pelaksanaan itu.

“Pihak kami sifatnya hanya mendukung kelancaran panitia. Apa pun putusan panitia, kami tidak akan interfensi. Kami menghormati dan menghargai keputusan panitia,” tutur Malik.

Sementara, Ketua Panitia, Bambang Suprapto, mengatakan bahwa penilaian tersebut obyektif dengan nilai murni dan bukan hasil rekayasa panitia,

“Kami mendambakan Desa Setiaji mempunyai perangkat yang benar-benar  mengabdi sepenuhnya untuk kemajuan bersama,” uar Bambang. (*)

 


ARTIKEL LAINNYA

Manfaatkan Gas Buang, Bangun Pembangkit Listrik
Agenda Pertama Jokowi Sebagai Presiden, Terima Kepala Negara
Ketatnya Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wapres, Jokowi-JK
4 Alasan Peluang Sby Batalkan UU Pilkada Tertutup
KPH Prengan Kembangkan Rusa Timor
Prabowo: Bukti Kecurangan Pilpres Sangat Kuat, Rakyat Sudah Tahu
Keterangan Lengkap SBY Soal Pemberitaan Wikileaks
KPK Tetapkan Suryadharma Ali Tersangka Korupsi Haji

Politik Uang Suburkan Korupsi

cover2 300



free counters