maiwanews logo maiwanews
Sabtu, 22 Januari 2011
admin


Keputusan Kongres II PSSI: KLB PSSI 19 Maret

nurdin-halid-di-kantor-pssimaiwanews – Beberapa hal penting telah diputuskan dalam Kongres II PSSI yang digelar di Hotel Pan Pacific, Nirwana Bali Resort, Tanah Lot, Bali. Kongres yang tidak mengagendakan pemilihan Ketua Umum PSSI itu, berakhir pada pukul 16.00 WITA, Sabtu, 22 Januari 2011.

Salah satu keputusan penting dalam Kongres II PSSI itu adalah, akan digelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, pada 19 Maret 2011. KLB tersebut rencananya akan digelar di Pulau Bintan, Kepulauan Riau.

Keputusan penting lainnya adalah disepakati memecat lima klub. Dari lima klub tersebut, dua di antaranya yang merupakan tim Liga Super Indonesia, yakni Persema Malang dan Persibo Bojonegoro. Keduanya dipecat karena memilih bergabung dengan Liga Primer Indonesia (LPI).

Tiga klub yang dipecat lainnya adalah Persma Menado, Gaspa Palopo dan Persegi Gianyar. Ketiga klub ini juga dipecat setelah mendapat hukuman dari Federasi Sepakbola Dunia (FIFA).

Daftar klub yang dipecat akan bertambah lagi setelah PSM Makassar yang juga lebih memilih tampil di LPI bentukan Arifin Panigoro dan mengundurkan diri dari Liga Super Indonesia (LSI) yang dinaungi PSSI.

“Keputusan ini telah diambil dengan mekanisme yang berdasarkan statuta yang berlaku di PSSI dan FIFA,” kata Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid dalam konferensi pers.

Hal lain yang diputuskan dalam Kongres PSSI kali ini adalah pengesahan laporan Ketua Umum PSSI, termasuk di dalamnya laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran.



ARTIKEL LAINNYA

Kongres Tahunan PSSI Ditutup Lebih Cepat
Dewan Pers: Isi SMS dan BBM Sah Menjadi Berita
Agum Hentikan Kongres PSSI Akibat Terjadinya Kericuhan
Susunan Acara Kongres PSSI 20 Mei 2011 di Jakarta
Agenda Kongres PSSI 20 Mei 2011 di Jakarta
Ricuh, Kongres PSSI di Pekanbaru Dibatalkan
Pameran Furniture di Surabaya Digelar 19 Maret
Tidak Ada Calon Ketua Umum, Kongres PSSI Ditunda