Kodim 0101/BS Kibarkan 1000 Bendera di Kota Banda Aceh

Kodim 0101/BS Merahputihkan Kota Banda Aceh (Foto: Kodim 0101/BS)

maiwanews – Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS mengibarkan setidaknya 1.000 bendera merah putih di Kota Banda Aceh. Apel dilaksanakan bersama Personel Polresta Banda Aceh dan 150 orang siswa dari 35 sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se Kota Banda Aceh. Apel tersebut dilaksanakan dalam rangka Pemasangan bendera di jalan-jalan protokol kota.

Dalam arahannya Komandan kodim (Dandim) 0101/BS Letnan Kolonel (Letkol) Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP mengajak seluruh pelajar sebagai generasi muda, untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa Indonesia. Indonesia merupakan bangsa besar dan disegani oleh negara luar. “Mari, kita satukan jiwa raga kita bahu membahu, untuk mencapai Indonesia yang damai aman dan sejahtera”, ungkap Letkol Inf Iwandi di Aula Makodim 0101/BS, Senin 31 Juli.

Dandim Letkol Inf Iwandi juga menyampaikan bahwa Provinsi Aceh pada tahun 2004 pernah mengalami gangguan keamanan, namun saat ini sudah aman dan damai. Untuk ia mengajak generasi muda untuk menunjukkan kepada dunia, khususnya Indonesia, bahwa Aceh saat ini betul-betul sudah aman dan damai.

Kegiatan pemasangan bendera, diawali dengan Shalat Dzuhur berjama’ah serta memanjatkan Do’a bersama agar dalam pelaksanaan HUT ke 72 Kemerdekaan RI nantinya mendapat keberkahan Allah SWT. (Kodim 0101/BS)