maiwanews logo maiwanews
Sabtu, 3 April 2010
admin


Kongres III PDIP: Megawati Hampir Pasti Terpilih Lagi

MegaDenpasar – Kongres III Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang akan berlangsung di Bali 5-10 April 2010, hampir pasti akan memilih kembali Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan periode mendatang.

Sebagai pemilik suara kongres, seluruh pengurus DPC dan DPD peserta Kongres III PDIP telah sepakat mengajukan kembali mantan presiden RI ke-5 itu sebagai calon tunggal Ketum DPP PDIP periode 2010-2015.

“Secara internal usulan calon ketua umum sudah selesai di tingkat DPD dan DPC, jadi tidak akan ada lagi kemungkinan calon lain,” kata Ketua OC Kongres PDIP III Puan Maharani di hotel Inna Grand Bali Beach, Sabtu 3 April 2010.

Satu-satunya calon lain yang jauh sebelum kongres telah menyatakan kesediannya mencalonkan diri sebagai Ketum PDIP, Guruh Soekarnoputra tidak memenuhi syarat dukungan minimal DPC atau DPD untuk maju ke tahap selanjutnya.

Menurut Puan, sesuai mekanisme partai, pencalonan ketua umum harus melalui usulan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

Sejauh ini lanjut putri Megawati, sebanyak 495 DPD dan 33 DPD telah mengajukan Megawati maju sebagai calon ketum PDIP, sementara yang mengajukan Guruh hanya 4 DPC.



ARTIKEL LAINNYA

Presiden Harus Tegur Mendagri Jika Lantik Hambit Bintih
Program Nuklir Iran: 7 Negara Akan Berunding Lagi
Komisi III DPR: Tolak Voting, Ruhut Sitompul Pilih Mundur
Satu Putaran, Hassan Rohani Terpilih Jadi Presiden Iran
PDIP Peringati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2013
Pilkada Jateng: Megawati Ingatkan, Waspadai "Serangan Fajar"
Dari Batik Canting, Beralih Kuas
Korupsi Marak, Mega Tolak Jika Hanya Parpol yang Disalahkan