Konpensasi ke Penumpang, Blue Bird Beri Layanan Gratis di Hari Rabu

maiwanews – Pada saat berlangsung demonstrasi besar-besaran pengemudi angkutan umum berplet kuning, ribuan penumpang taksi di ibukota Jakarta dan sekitarnya terlantar.

Sebagai konpensasi atas terlantarnya penumpang itu, manajemen Blue Bird memberikan layanan taksi gratis untuk penumpang Jakarta dan sekitarnya selama 24 jam pada Rabu (23/3/2016).

“Esok hari (Rabu), kami akan berikan layanan gratis naik taksi reguler untuk pelanggan kami,” kata Komisaris Blue Bird Noni Sri Ayati Purnomo dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (22/3/2016).

Layanan taksi reguler gratis ini kata Noni, berlaku mulai Rabu 23 Maret 2016 pukul 00.00 selama 24 jam ke depan.

Selain layanan gratis kata dia, manajemen Blue Bird juga akan memberikan ganti rugi bagi kendaraan warga yang rusak akibat aksi sopir Blue Bird dalam unjuk rasa hari ini (Selasa).

Noni menjelaskan, Blue Bird Group tidak pernah mengizinkan sopirnya untuk ikut berunjuk rasa. Sejak Minggu (20/3/2016) kata dia, larangan di internal manajemen Blue Bird telah beredar bahwa sopir tidak ikut berdemonstrasi.

Meski begitu sambung Noni, terhadap sopir yang menjadi korban, pihak Blue Bird berjanji tetap akan memberikan perlindungan dan fasilitas.