maiwanews logo maiwanews
Selasa, 19 Juni 2012
redaksi


Konser Iwan Fals, Area Panggung Utama PRJ Penuh

maiwanews – Kharisma Iwan Fals sampai saat ini belum luntur, saat konser di Jakarta Fair 2012, area panggung utama penuh oleh penggemar musisi kelahiran Jakarta 3 September 1961 tersebut. Kepadatan penonton bahkan terjadi hingga beberapa meter di luar area panggung utama. Di dekat panggung, beberapa penonton terpaksa diboyong petugas, kondisi mereka lemas akibat berdesakan dengan penonton lain.

Sebelum Iwan Fals naik ke panggung, suasana sempat panas, para fans berkali-kali berteriak menyuruh band pembuka untuk turun, mereka bahkan melakukan aksi duduk setiap kali band pembuka membawakan lagu. Ketika dari atas panggung salah seorang personel band pembuka mencoba berkomunikasi dengan penonton dengan menanyai apakah penonton masih mau nyanyi lagi? Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil baik, penonton serempak menjawab “tidak” sambil berteriak “Iwan… Iwan…”

Di luar arena Jakarta Fair suasana panas juga sempat terjadi. Beberapa pengunjung tanpa tiket memaksa ingin masuk namun tidak diperbolehkan oleh petugas. Dari balik tembok, mereka bahkan sempat melemparkan batu dan benda-benda lain ke arah belakang panggung.

Ketika Virgiawan Listanto (nama asli Iwan Fals) tampil, sontak para penggemar di area panggung utama bersorak, dan lagu Satu Nusa Satu Bangsa dinyanyikan serempak oleh penonton dipimpin Iwan Fals. Usai menyanyikan lagu wajib nasional tersebut, Iwan Fals kemudian membawakan lagu Seperti Matahari, pada lagu ini, penonton juga ikut bernyanyi dengan kompak. Kekompakan penonton menyanyikan lagu-lagu Iwan Fals berlangsung hingga konser berakhir.



ARTIKEL LAINNYA

Konser "30 Tahun Slank Nggak Ada Matinya" di GBK
Nelson Mandela Meninggal Dunia di Usia 95 Tahun
Gelar Pekan Raya, Pamerkan Produk Unggulan UMKM
Spionase AS: Indonesia Panggil Dubes Australia
MAKI Laporkan 7 Proyek Pantura ke KPK
Iwan Fals dan Slank Siap Tampil di Panggung PRJ 2013
Pemberian FPJP ke Century Wewenang Penuh BI
Jadwal Panggung Utama Jakarta Fair 2013