Lagi, Dua Polisi Tewas Ditembak Orang tak Dikenal

maiwanews – Dua orang polisi dkembali menjadi sasaran penembakan orang tak dikenal. Aiptu Kus Hendratna dan Bripka Ahmad Maulana, anggota Polsek Pondok Aren tewas tertembak oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor, Jumat 16 Agustu 2013.

Peristiwa naas itu bermula ketika pada pukul 21.30 WIB, Aiptu Kus Hendartamo yang tengah naik motor menuju Polsek Pondok Aren untuk mengikuti apel, tiba-tiba dipepet oleh pengendara motor tak dikenal dan langsung menembak korban tepat di bagian kepala. Aiptu Kus tewas di tempat kejadian.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Jumat 16 Agustus 2013.

Melihat kejadian itu kata Rikwanto, empat orang yang tergabung dalam tim buru sergap mengejar pelaku dengan menggunakan mobil Avanza. Selama pengejaran, motor pelaku sempat ditabrak oleh mobil yang dikendarai polisi.

Namun sial bagi empat anggota Buser itu, mobil yang dikendarai tim Buser malah terperosok ke got tanggul jalan. Memanfaatkan kesempatan itu, pelaku langsung mendatangi mobil Avanza lalu menembak mari pengemudi Avanza, Bripka Maulana, yang baru keluar dari pintu.

Usan menjalankan aksinya, pelaku kemudian melarikan diri dengan merampas motor milik warga dan melajukan motor ke arah Pamulang. Sementara itu motor Mio milik pelaku tertinggal di lekasi kejadian.

Peristiwa teror terhadap polisi akhir-akhir ini marak terjadi. Belum lama ini, dua polisi juga ditembak mati di tempat terpisah di Ciputat.