maiwanews logo maiwanews
Jumat, 8 Oktober 2010
admin


Lagi, Mabes TNI Lakukan Mutasi Jabatan Tingkat Pati

Logo Mabes TNImaiwanews – Dalam rangka pembinaan organisasi, Mabes TNI kembali malakukan mutasi dan promosi jabatan personil di tingkat strata Perwira Tnggi (Pati).

Dalam Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 682/ X / 2010 tanggal 6 Oktober 2010, telah diputuskan tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Mutasi kali ini terdiri dari 6 orang di jajaran Mabes TNI, 11 orang di jajaran TNI AD, 7 orang di jajaran TNI AL, 8 orang di jajaran TNI AU, dan 1 orang di jajaran Lemhannas RI.

Mutasi tersebut selengkapnya adalah sebagai berikut:
20 orang mutasi antar jabatan dalam pangkat yang sama yaitu,
Mayjen TNI Hambali Hanafiah dari Pangdam Iskandar Muda (IM) menjadi Asops Panglima TNI, Mayjen TNI Adi Mulyono dari Pangdivif-1 Kostrad menjadi Pangdam IM, Mayjen TNI Azmyn Yusri Nasution dari Danpusterad menjadi Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Markus Kusnowo dari Danseskoad menjadi Danpusterad, Mayjen TNI Nanang Djuana Priadi dari Wadan Sesko TNI menjadi Danseskoad, Mayjen TNI Agus Suharyanto dari Pa Sahli Tk. III Sosbud HAM Panglima TNI menjadi Wadan Sesko TNI, Laksda TNI Adi Prabawa, S.IP., M.M. dari TA. Pengajar Bid. Strategi Lemhannas RI menjadi Koorsahli Kasal, Marsda TNI Daryatmo, S.IP. dari Dankodikau menjadi Aspers Panglima TNI, Marsda TNI Pandji Utama I., S.IP. dari Asops Kasau menjadi Koorsahli Kasau, Marsda TNI Ignatius Basuki dari Danseskoau menjadi Asops Kasau, Brigjen TNI Apj. Noch Bola dari Dirdok Kodiklat TNI AD menjadi Wadan Seskoad, Brigjen TNI Avianto Saptono dari Kasdam V/Brw menjadi Waka Puspen TNI, Brigjen TNI Setyo Sularso dari Waka Puspen TNI menjadi Kasdam V/Brw, Brigjen TNI Hardiono Saroso dari Wagub Akmil menjadi Kasdam IV/Dip, Laksma TNI Suharso Riyadi dari Pasti Sahli Kasal Bid. Dokstraops menjadi Staf Khusus Kasal, Laksma TNI Widhiarto dari Wadan Seskoal menjadi Pasti Sahli Kasal Bid. Dokstraops, Laksma TNI Sri Mohamad Daro Jatim dari Waasrena Kasal menjadi Wadanseskoal, Laksma TNI Agung Pramono, S.H., M.Hum. dari Danguskamlatim menjadi Waasrena Kasal, Brigjen TNI (Mar) Arief Suherman dari Pa Sahli Tk. II Indag Sahli Bid Ekkudag Panglima TNI menjadi Danlantamal III Koarmabar dan Laksma TNI Supriyadi dari Pati Mabes TNI AL menjadi Pa Sahli Tk. II Indag Sahli Bid Ekkudag Panglima TNI.

10 orang promosi jabatan yaitu,
Laksma TNI Iskandar Sitompul, S.E. dari Danlantamal III Koarmabar menjadi Kapuspen TNI, Brigjen TNI Muhamad Nizam dari Kasdam IV/Dip menjadi Pangdivif-1 Kostrad, Brigjen TNI Husein Malik dari Wadan Seskoad menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Sosbud HAM Panglima TNI, Marsma TNI Budiyono dari Irbinsumda Itjenau menjadi Dankodikau, Marsma TNI Boy Syahril Qomar, S.E. dari Wadan Kodikau menjadi Danseskoau, Kolonel Inf Ibnu Darmawan dari Danrem 043/Gatam Kodam II/Swj menjadi Wagub Akmil, Kolonel Arm H. Richard Hutadjulu, M.Sc. dari Pamen Ahli Kasad Bid Sosbud menjadi Dirdok Kodiklat TNI AD, Kolonel Nav Muchamad Syafei dari Paban IV/Renprogar Srenaau menjadi Irbinsumda Itjenau, Kolonel Pnb Rakhman Haryadi SA., M.B.A. dari Pamen Spamau menjadi Wadan Kodikau dan Kolonel Laut (P) Ari Soedewo, S.E dari Sahli Pang C Ops Koarmabar menjadi Danguskamlatim

3 orang dalam rangka pensiun yaitu,
Mayjen TNI Suprapto, S.Sos. dari Aster Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD, Mayjen TNI Aslizar Tanjung, S.E., M.B.A. dari Kapuspen TNI menjadi Pati Mabes TNI AD dan Marsda TNI Imam W., S.E., S.IP., M.M., M.Sc. dari Koorsahli Kasau menjadi Pati Mabes TNI AU.

Seperti dikutip dari situs TNI, Jumat, 8 Oktober 2010, mutasi Jabatan tersebut, berlaku terhitung mulai tanggal 4 Oktober 2010.



ARTIKEL LAINNYA

Prabowo: Pasangan Nomor 2 Bukan Musuh, Jangan Ciptakan Kebencian
Debat Capres: Jokowi Tak Setuju Gunakan "Main Battle Tank"
Isi Percakapan Sutan-Rudi yang Diputar di Sidang
Gempa 6,5 SR Guncang Kebumen Jawa Tengah
SBY Minta Yusril Cari Cara Lunakkan UU Mineral dan Batu Bara
ICW: Jangan Pilih Calon yang Lakukan Politik Uang
Jakarta Segera Punya Bus Wisata, Bertingkat dan Gratis
Hatta Rajasa: PAN Bangun Komunikasi Dengan Semua Partai